Persigar Siap Ladeni Klub Liga Super Malaysia di Stadion Jayaraga

GARUT, (GE).- Klub kebanggan warga Garut, yakni Persigar (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut ) siap menjamu T-Team F.C, dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar di Stadion Jayaraga Garut,  Senin, (5/12/2016) mendatang.  Pertandingan persahabatan kontra klub asal Malaysia ini merupakan debut pertama Persigar dalam laga internasional.

Ketua Umum Persigar Garut, Dadang Djohar Arifin, menyampaikan rasa optimistismenya. Dadang menegaskan, para pemainnya dapat mengimbangi tim asuhan coach Rahmad Darmawan tersebut. Pengalaman menahan imbang  tim elite ISL Maung Bandung 3:3, beberapa waktu lalu, menjadi motivasi tersendiri  bagi para pemain Persigar.

“Ya, kami optimis bisa mengimbangi permainan Klub Malaysia nanti. Memang ini merupakan pertandingan internasional pertama. Kita akan tampilkan permainan terbaik,” tandasnya, Jumat (9/12/2016).


Dadang mengaku, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk mempersiapkan Stadion Jayaraga. Menurutnya pembenahan dilakukan karena lapangan sepak bola Jayaraga masih belum ideal untuk menggelar pertandingan kelas internasional.

” Kami sudah koordinasi dengan Pemkab Garut, sejumlah instansi seperti Binamarga dan Pertacip (Perumahan Tata Ruang dan Cipta Karya/ red.), sedang melakukan perbaikan,” tuturnya.

Dari informasi yang diterimanya, Rahmad Darmawan akan membawa para pemain terbaik Malaysia berikut pemain asing dalam klub yang masuk Liga Super Malaysia itu.

“Mereka bukan tim sembarangan. Persiapan tim kami sendiri sudah dilakukan sejak jauh hari. Kami percaya, anak-anak bisa tampil dengan baik. Beberapa pertandingan-pertandingan sebelumnya menghasilkan hasil yang baik juga, misalnya menahan imbang Persib Bandung beberapa waktu lalu, mengalahkan tim dari Karawang 6:0, dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persigar, Adnan, belum bisa memastikan apakah pihaknya akan memanggil pulang para pemain asal Garut yang merumput di luar daerah. “Sudah ada pembahasan dengan pengurus, namun belum pasti apakah mereka akan dimasukan ke dalam skuad di laga uji coba nanti atau tidak. ” Katanya.

Sementara itu, Adnan sendiri enggan membeberkan strategi skuad yang diarsitekinya dalam meladeni T-Team F.C. “Kita lihat saja nanti,” tukasnya. (Tim GE)***

 Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI