Persib Datangkan Bek Muda Asal Garut

BANDUNG – Perasaan bangga menyelimuti hati Ary Ahmad Syafari setelah namanya dipanggil Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Ary menjadi pemain ketiga dari Diklat Persib setelah Gian Zola dan Febri Hariyadi untuk memperkuat Persib Bandung,

Pemain yang beroperasi sebagai stopper ini terlihat saat tim berjulukan Maung Bandung berlatih di Lapangan Futsal, Jalan Supratman, Ciujung, Kota Bandung, Senin (7/12) pagi.

Ary sendiri mengaku bangga bisa bergabung dengan Persib Bandung. Apalagi tim besutan Djadjang Nurdjaman ini merupakan tim idolanya sejak kecil.

“Tentu sangat bangga sama diri sendiri juga karena kan sebelumnya Zola sama Bow (sapaan Febri) sudah duluan,” ungkap Ary saat ditemui seusai menjalani sesi latihan bersama Persib.

Sebenarnya, pemain kelahiran, Cikajang, Kabupaten Garut, 17 Februari 1995 ini sudah diproyeksikan untuk membela tim senior di ajang turnamen Piala Jenderal Sudirman. Namun dikarenakan kuota pemberangkatan ke Sidoarja terbatas, Ary terpaksa menetap di Kota Bandung.
Meski begitu, pemain yang berangkat dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Mandala Putra, Cikajang ini tak mempermasalahkannya. Sebab cita-citanya untuk bergabung dengan Persib tetap terlaksana.
Bahkan dia diproyeksikan untuk membela Persib saat menghadapi PSMS Medan di laga bertajuk Perisai Cup 2015 yang rencananya akan digulirkan 26 dan 30 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan dikasih kepercayaan saja. Dan kalau dikasih kepercayaan tentu saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” harapnya.

Dipanggilnya Ary juga tidak terlepas dari kondisi skuat Persib saat ini yang memang sedang krisis untuk posisi bek tengah. Menyusul, para pemain andalan di posisi itu memilih hengkang yaitu Vladimir Vujovic dan Abdul Rahman.
Sementara Achmad Jufriyanto masih diragukan bakal memperkuat Persib lagi atau tidak. Menyusul, pilihannya yang tidak menandatangani perpanjangan kontrak.

Penampilan Ary sendiri bersama Diklat Persib terbilang cukup menonjol. Berbagai medali berhasil dia berikan, terakhir tim yang dibelanya menjuarai Piala Bupati Subang 2015. Bahkan dirinya sempat memperkuat timnas U-19 yang diarsiteki Fachri Husaini.

Berikut 12 pemain Persib yang ikut latihan, Senin (7/12):
I Made Wirawan, M. Natshir, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, M. Agung Pribadi, Atep, Dedi Kusnandar, Yandi Sofyan, Tantan, Ary Ahmad, dan Febri Hariyadi. (gk-68)

sindonews.com
fourfourtwo.com