Permudah Sistem Pembayaran, PDAM Tirta Intan Gandeng BJB Syariah

BAYONGBONG, (GE).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut, memberikan sistem pembayaran yang lebih mudah. Menggandeng Bank Jabar Banten Syariah kini pembayaran tagihan PDAM bisa melalui online payment dan settlement.

Bertempat di Aula PDAM Tirta Intan, Jalan Munjul, Garut Jawa Barat, disaksikan oleh karyawan Direktur PDAM Tirta Intan, Doni Suryadi dan perwakilan Bank BJB Syariah, Kalmet Nehru, melakukan penandatangan kerjasama pembayaran tagihan sistem online payment.

Sementara Direktur PDAM tirta Intan Garut, Doni Suryadi, mengatakan langkah kerjasama pembayaran sistem online ini yang kedua kalinya, yang pertama pada tahun 2013 dengan PT. POS Indonesia. Ujarnya, Jum’at (18/12/2015) pada wartawan usai melakukan penadatanganan.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Intan Garut 47 ribu pelanggan, sedangkan para pelanggan yang telah melakukan pembayaran secara online sebanyak 3 ribu pelanggan.

Dirinya juga berharap, dengan adanya pembayaran secara online para pelanggan bisa memanfaatkan pasilitasnya. Terlebih bukan saja bisa di PT. POS Indonesia saja. Saat ini sudah biaa dilakukan diseluruh outlet Alfamart.

Ditempat terpisah, Kalmet Nehru, dari pihak Bank BJB Syariah, menuturkan proses kerjasama ini merupakan salah satu upaya pendekatan dengan pihak Pemerintah Daerah Garut.

Nantinya ujar Kalmet, para pelanggan bisa melakukan pembayaran diseluruh outlet Alfamart di Kabupaten Garut. Bahkan bisa saja dilakukan di luar Jawa Barat.

Dikatakannya, dipilihnya Alfamart untuk tempat pembayaran tagihan PDAM dikarenakan saat ini outletnya sudah ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Garut.

Dirinya juga mengharapkan langkah kerjasama ini kedepannya bukan saja untuk pembayaran tagihan saja. Melainkan seluruh karyawan PDAM Tirta Intan bisa mengambil Gajihnya melalui Bank BJB syariah. Pungkas Kalmet. (Farhan SN)***