Permainan Harga Sembako

Garut, (GE).- Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2019, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di dampingi Kapolres Garut, AKBP. Budi Satria Wiguna, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Ciawitali, Kabupaten Garut, Jumat (14/12/2018).

Kapolres Garut, AKBP. budi satria wiguna, menuturkan, dalam menjelang natal dan tahun baru, tidak ada permainan-permainan harga barang.

Kami meminta tidak ada permainan-permainan harga, Apalagi, para tengkulak melakukan penimbunan barang, sehingga berdampak terhadap kenaikan harga.

“Jangan ada yang mencoba bermain-main menimbun barang untuk mendapatkan keuntungan berlipat. Apalagi menyangkut sembako (sembilan bahan pokok),” ungkapnya.

Budi mengatakan, setiap menjelang hari raya biasanya kerap terjadi penimbunan barang sehingga hilang dari pasaran, sehingga berdampak terhadap kenaikan  harga.

“Kami akan pantau terus, jangan sampai ada permainan penimbunan barang,” katanya.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, setelah di lakukan Sidak sampai saat ini pasokan barang ke pasar ciawitali, masih relatip aman.

Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan dan penurunan, misalnya, Harga telur ayam. namun, kenaikannya relatip stabil,” ujarnya pada Wartawan.

Helmi menyatakan, ketersediaan barang kebutuhan masyarakat sampai tibanya natal dan tahun Baru pun aman. (Gus)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI