Perkuat Kawasan Ekonomi Berbasis Perikanan, Dirjen Perikanan Budidaya Serahkan Ribuan Benih Ikan untuk 13 Kelompok di Desa Sukasenang

BANYURESMI, (GE).- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus memperkuat pengembangan kawasan ekonomi berbasis perikanan budidaya di beberapa wilayah. Salah satunya di Kabupaten Garut. Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (Dirjen PB), Slamet Soebjakto, didampingi Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menggelar pertemuan dengan sejumlah pembudidaya ikan di kawasan Kampung Cikarokrok, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jumat (18/11/2016).

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya juga menyerahkan ribuan bantuan berbagai benih/ bibit jenis ikan serta pakan ikan untuk 13 kelompok peternak atau petambak di Desa Sukasenang dan sekitarnya. Prosesi penyerahan bibit ikan ini secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, dengan disaksikan Wakil Bupati Garut beserta jajaran Muspika Banyuresmi.

Dalam satu kunjungannya ke Garut beberapa waktu yang lalu, Slamet Soebijakto, mengatakan bahwa kabupaten Garut ditetapkan sebagai salah satu kawasan Minapolitan. Ditetapkannya Garut sebagai salah satu kawasan Minapolitan bukan tanpa alasan. Garut merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang memiliki potensi perikanan budidaya yang cukup besar.


Dengan adanya bantuan bibit ikan ini, Kades Sukasenang, Iwan Ridwan, bersyukur dan menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah, khususnya Pemkab Garut yang telah menfasilitasi terdistribusikannya bantuan ini.

“Tentunya saya atas nama warga Sukasenang bersyukur dengana adanya bantuan bibit ikan ini. Saya sampaikan terima kasih kepada Dirjen Perikanan Budidaya, juga khususnya kepada pak Wabup Garut, dr.Helmi Budiman yang telah mendampingi pak Dirjen berkunjung ke Desa kami. Ini merupakan sebuah penghargaan yang tak ternilai. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan taraf perekonomian warga kami. Khususnya warga yang menjalankan usahanya dalam bidang budidaya perikanan,” tutur Kades Iwan. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI