Perkuat Jati Diri Bangsa, BEM STKIP Gelar Diskusi Publik

MENGANGKAT tema ”Memperkuat Jati Diri Bangsa Mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti UU no 2 Tahun 2017 Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, diskusi publik tentang PP No 2 tahun 2017 digelar oleh (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Garut, bertempat di Gedung G kampus STKIP, Minggu (24/9/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kapolres Garut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, Ketua KPUD Garut, Ketua BEM se-Kabupaten Garut, serta kalangan mahasiswa dan santri.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Garut melalui staf kemahasiswaan Rifan Syahrul Falah mengatakan kampus sangat mendukung dengan kegiatan diskusi publik yang digelar oleh BEM STKIP.


Lebih lanjut Rifan menyampaikan dengan diskusi publik ini diharapkan bisa melahirkan mahasiswa yang kritis, punya integritas, dan berkarakter.

“Selain itu diharapkan mahasiswa bisa melaksanakan tri dharma perguruan tinggi supaya bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Garut dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) agar lebih kuat lagi di segala bidang,” tandasnya.

Ginan selaku ketua panitia mengatakan yang melatarbelakangi diadakan diskusi ini adalah hasil dari kajian rekan BEM yang rutin melakukan diskusi menyoal PP tentang ormas. Sehingga muncul gagasan untuk diskusi dengan mengundang narasumber yang lebih berkompetensi. (Dedi Sofwan/Adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI