Peringati Isra Mi’Raj, Danrem 062/TN Garut Ajak Anggotanya Tingkatkan Kualitas Shalat

Danrem 062/TN, Garut, Kolonel Inf. Sudarmadi,S.Sos.

KOTA, (GE).- Sebagai bentuk kepedulian pada Hari Besar Islam, Korem 062/TN menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 1437 H /2016. Peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 062/TN, Kolonel Inf. Sudarmadi,S.Sos.

Dalam acara ini sebanyak 250 orang prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 062/TN, Persit Koorcab Rem 062/TN turut hadir, bertempat di Aula Makorem 062/TN. Pada acara tersebut, hadir pula Kasrem 062/TN, para Kasi Korem 062/TN, para Dansatbalak Rem 062/TN, Perwira, Bintara, Tamtama. Kamis (26/05/2016).

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan bahwa peringatan hari-hari besar keagamaan mempunyai arti dan makna yang sangat penting. Tidak hanya berkaitan dengan aspek religius tetapi juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri guna menyegarkan tekad kita dalam rangka meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui menegakkan Sholat Lima Waktu.

”Demikian pula peristiwa Isra’ Mi’raj yang sedang kita peringati ini, mengandung banyak nilai positif. Dalam rangka menjalani kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya adalah peristiwa yang membawa pesan-pesan etika, moral dan spiritual agar kelak umatnya dapat menemukan kebahagiaan dalam perjalanan hidup.” Tegas Danrem.

Diakhir amanatnya Danrem 062/TN menekankan agar selalu memelihara kuwalitas shalat yang dijalankan dengan disiplin tinggi dan penuh kekhusuan. Niscaya berkah pahala kebaikan dan keselamatan dunia maupun akhirat dari Allah SWT akan terlimpahkan kepada kita semua. Aamiin.

“Mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana introspeksi, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tahun ini yaitu ”Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”, tema ini sungguh sangatlah tepat bila dikaitkan dengan tugas pokok kita sehari-hari,” Ungkap Danrem.

Sementara itu, KH. Khoilulloh, S.E selaku penceramah, menyampaikan pesannya tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT.

“Diharapkan umat Islam dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Shalat juga mengajarkan tentang kejujuran, bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas, solat juga mengajarkan kedisiplinan yaitu kedisiplinan dalam bertugas, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat. Shalat juga mengajarkan tentang arti kesabaran yaitu diberikan kesabaran dalam melaksanakan tugas, kesabaran bila mendapatkan musibah dan kesabaran dalam berkarier. (Penrem 062/TN/ Tim GE)***