Peringati HUT RI ke 72, Bupati Ajak Warga Tingkatkan Gotong Royong

Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat diwawancarai sejumlah awak media, usai upacara peringatan HUT RI ke 72 di Alun-alun Garut, Kamis (17/8/17)***

GARUT, (GE).- Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 untuk tingkat Kabupaten dipusatkan di Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut. Peringatan HUT RI ke 72 ini ditandai dengan upacara kenegaraan dengan inspektur upacara Bupati Garut Rudy, Gunawan, Kamis (17/8/17).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengingatkan terkait pentingnya budaya gotong royong yang mulai pudar di tengah masyarakat. Di hari ulang tahun RI ke 72, Bupati mengajatak segenap lapisan masyarakat Garut untuk meningkatkan budaya gotong royong.

Menurut Rudy, ada tiga aspek dalam ketertinggalan, yang pertama masalah infrastruktur, kedua tentang daya beli  yang hanya bisa diselesaikan dengan menyediakan lapangan pekerjaan.


“Dan yang ketiga pemerataan. Nah pemerataan ini jangan sampai yang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin. Sekarang ini permasalahnnya hanya itu saja. Jadi ketertinggalan itu termasuk juga di bidang pendidikan,” ujarnya.

Sementara, jalannya upacara berlangsung peringatan HUT RI ke 72 tampak khidmat. Beberapa undangan hadir dari berbagai unsur, mulai Muspida, DPRD, TNI, POLRI, Veteran, Pelajar, undangan, dan masyarakat umum lainnya.

Usai prosesi upacara peringatan HUT RI, saat itu juga Bupat melakukan secera simbolis penyerahan bantuan rumah tapak kepada 45 korban banjir sungai Cimanuk tahun lalu.

“Bantuan rumah tapak ini dari beberapa pihak. Para korban ini bisa langsung menempati rumah tapak yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul,” kata Bupati. (Alle)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI