Peringati HJK Kodim 0611 Garut, Gelar Pengobatan Gratis dan Membagikan Sembako

GARUT, (GE).- Hari Juang Kartika (HJK) memiliki makna tersendiri bagi TNI. Oleh sebab itu, tiap tahunnya TNI kerap memperingati hari tersebut dengan berbagai kegiatan bermanfaat bagi warga.

Seperti yang dilakukan Kodim 0611 Garut, Selasa (20/12/2016), menggelar pengobayan gratis bagi warga kurang mampu di Kecamatan Leuwigoong. Ratusan warga berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas gratis yang disediakan TNI.

Selain menggelar pengobatan gratis, Kodim 0611 Garut juga membagikan sembako secara cuma-cuma. Tak ayal, banyak warga yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TNI tersebut.


Salah seorang warga, Maman (45), mengaku baru kali ini mengikuti kegiatan seperti itu. Ia menilai kehiatan yang digagas TNI tersebut sangat membantu warga yang kurang mampu.

“Terus terang saja, bagi kami warga yang kurang mampu, jangankan untuk melakukan cek kesehatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kerepotan. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat membantu bagi kami,” ujar Maman.

Sementara itu, Dandim 0611 Garut, Letkol. Arm. Setyo Hani mengungkapkan, rentetan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan TNI merupakan rentetan dari peringatan HJK. Bagi TNI momentum HJK sangat tepat untuk mendekatkan diri dengan rakyat. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI