Perilaku Penghuni Kos Memprihatinkan, Satpol PP Akan Intensifkan Razia

GARUT, (GE).- Menanggapi banyaknya laporan warga terkait penghuni tempat di sejumlah wilayah yang mengkhawatirkan, Satpol PP Garut berjanji akan mengintensifkan razia tempat kos di tahun ini (2017).

Kepala Satpol PP Kabupaten Garut, Mlenik Maumeriadi menyebutkan, perilaku penghuni di beberapa kos-kosan dinilai telah memprihatinkan.

“Kami banyak menerima pengaduan dari masyarakat, terkait kecurigaan terhadap perbuatan menyimpang di kos-kosan. Sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat, kami akan mengintensifkan razia terhadap kos-kosan di tahun ini (2017/ red.).” Tandasnya, Senin (2/1/2017).


Dikatakannya, pengaduan masyarakat, perbuatan menyimpang di tempat kos antara lain perilaku seks bebas hingga mengonsumsi miras dan obat-obatan terlarang. Menurut Mlenik, peran RT dan RW dalam hal pengawasan lingkungan saat ini tidak maksimal.

“Untuk itulah, razia dilakukan agar memberikan ketenangan terhadap masyarakat. Tahun 2017 kami banyak program dan kegiatan, tujuannya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Ditegaskannya, Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparatur Muspika setempat, khususnya TNI dan Polri. “Misalnya kalau ditemukan penggunaan narkoba, akan langsung ditangani aparat kepolisian,” tukasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Garut di tahun 2017 bukan hanya melakukan pemeriksaan terhadap penghuni di sejumlah tempat kos, melainkan penertiban anak Punk yang telah meresahkan masyarakat. “Sebab keberadaan anak Punk di sejumlah titik kawasan perkotaan sudah cukup meresahkan, jadi harus ada tindakan penertiban,” imbuhnya.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Garut pun akan meningkatkan pengawasan terkait laporan masyarakat mengenai banyaknya PNS yang keluyuran di saat jam kerja.

“Kami juga sering mendapat laporan bahwa selalu ada PNS berseragam yang tampak terlihat di beberapa tempat perbelanjaan saat jam kerja. Kita juga akan tertibkan,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI