Perbup No. 49 Tahun 2018 Disahkan, Ratusan Perangkat Desa se Kecamatan Karangpawitan Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan ratusan perangkat desa se Keacmatan Karangpawitan, di Aula Gedung Dakwah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (13/02/18)/ foto: Doni Melody/GE.

GARUT, (GE).- Sehari setelah dilantiknya seluruh perangkat Desa se Kecamatan Wanaraja, Selasa, (13/2/2018) acara serupa digelar di aula gedung dakwah Karangpawitan. Di Karangpawitan sendiri sedikitnya ada 152 orang perangkat desa yang resmi dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat dan dilaksanakan secara bergilir oleh masing masing Kepala Desa. Pascaresmi dilantik, seluruh perangkat desa sesuai fakta integritas, diharapkan lebih meningkatkan kinerja serta menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Dengan disahkanya amanat Perbup No. 49 tahun 2018, seluruh perangkat desa yang dilantik mengaku lega. Rona kegembiraanpun nampak jelas dari para perangkat desa yang baru dilantik tersebut.


Kamaludin, salah seorang perangkat Desa Situsari menumpahkan kegembiraanya dengan mengucap syukur. Setelah sekian lama mengabdi, akhirnya Ia bersama ratusan perangkat lainya resmi dilantik . Baginya, pengesahan secara hukum telah memberikan secercah harapan untuk jaminan masa depannya. Iapun menyatakan siap menebusnya dengan peningkatan profesinalisme kerja.

” Puji syukur Alhamdulillah, hari ini akhirnya saya beserta ratusan rekan perangkat lainya resmi dilantik. Amanah yang saya terima ini, sudah tentu wajib diemban penuh rasa tanggungjawab. Hal ini saya harap menjadi sumber motivasi, tidak hanya bagi diri saya sendiri, melainkan buat seluruh elemen pemerintahan desa se Karangpawitan,” ungkapnya.

Ucapan selamat atas dilantiknya seluruh perangkat Desa ini, mengalir dari seluruh elemen dan tamu undangan yang hadir. Danramil, MUI, pun pihak kepolisian bergiliran mengucapkan selamat mewakili unsur Forkopim Kecamatan Karangpawitan.

” Saya ucapkan selamat kepada seluruh perangkat Desa yang telah diberi atau disahkan legalitasnya secara hukum. Hal ini berjalan pada regulasi yang telah diatur dalam Permendagri tentang SOTK, Perbup No 18 tahun 2016 dan Perbup No. 49 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa.

Dalam kesempatan ini pula saya titip dan tegaskan, tolong tingkat pelayanan publik lebih ditingkatkan dan diemban secara profesional. Mulailailah dari dalam diri dengan memangku tanggungjawab moril patuh terhadap aturan jam kerja. Jangan main-main tentang cara melayani publik ini, tolong jadikan bagian paling penting,” ujar Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat.

Dikecamatan Karangpawitan sendiri dari total 152 orang perangkat desa yang dilantik, menurut data, 30 persen diantaranya merupakan jumlah keterwakilan perempuan. (Doni Melody)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI