Perangi Narkoba! BNN Bersama Pemkab Gandeng Ulama

PEMKAB, (GE).- Beberapa hari yang lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut secara resmi menutup program kegiatan akhir tahun anggaran 2015 dengan mengundang selemulah elemen masyarakat Garut, mulai dari alim ulama, pimpinan pondok peersantren, organisasi keagamaan dan pimpinan MUI Kabupaten Garut dalam acara Advokasi Kebijakan P4GN Lingkungan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Garut. Kegiatan akhir tahun BNNK Garut ini digelar di Jemanii Resto, Cipanas Garut (Senin,21/12).

Gelaran kegiatan BNN Garut ini merupakan bagian dari upaya menyelamatkan masyarakat pada umum nya dan generasi muda di Kabupaten Garut pada khususnya, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba yang akan menjerumuskan penggunanya kedalam jurang kematian.

Sedikitnta 40 orang ulama ulama berserta tokoh masyarakat yang memiliki potensi potensi untuk bisa memberikan pengaruh positif kepada warga masyarakat turut diundang. Diundangannya dilibatkannya sejumlah tokoh masyarakat ini tidak lain untuk membantu memerang narkoba.

Demikian dungkapkan Kepala BNN Kabupaten Garut, Drs. Anas Saepudin, saat membuka acara Advokasi Kebijakan P4GN, beberapa hari yang lalu. Selain dihadiri beberapa tokoh masyarakat, dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Deputi Pemberantasan RI, Irjen (Pol) Dedy Fauzi El-Hakim sebagai narasumber dari pihak BNN.

Dalam penyampaian materinya, Irjen (Pol) Dedy Fauzi, memaparkan bagaimana perkembangan terkini mengenai alur, proses dan transaksi bisnis pasar gelap narkotika di Asia Pasifik. Diungkapkannya, saat ini Indonesia bukan lagi menjadi wilayah transit jalur narkotika, tetapi sudah menjadi target pasar narkotika jaringan Internasional, khususnya sindikat yang berasal dari Tiongkok dan Afrika.

“Saat ini Indonesia melalui BNN menjadi instansi yang paling gencar dan terbanyak dalam pengungkapan kasus narkotika se- Asia Pasifik selama 10 tahun berturut-turut. Jadi waspadalah!” Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, MM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, mengenai Kebijakan dan Strategi Pemerintah Kabupaten Garut beserta para alim ulama untuk mendukung program P4GN yang diwujudkan dalam rencana aksi Pemerintah Kabupaten Garut dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 2016-2020.

Kepala BNN Kabupaten Garut berharap peran serta aktif dan dukungan moril para alim ulama di kabupaten Garut dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan sosialisasi bahaya narkoba sehingga kabupaten Garut menjadi wilayah yang bersih narkoba dan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Garut yang Bermartabat, Nyaman dan Sejahtera. (Tim GE)***

BAGIKAN