Pengusaha Beras Bunga Padi, Utamakan Kualitas dan Pelayanan

KADUNGORA, (GE).- Perusahaan beras bertrademark Bunga Padi, bukan hanya dikenal di Kampung Cikeusik RT 03 RW 03, Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Namun merek ini, terkenal hingga keluar wilayah kabupaten.

Hal itu tak lepas dari pemilik perusahan, yakni Aang Sujana yang ulet mengikuti jejak ayahnya sebagai pengusaha beras yang sukses. Kunci sukses mereka ternyata ada pada kualitas beras dan pelayanan prima kepada para konsumen.

Ternyata kiat sukses keberhasilan Aang Sujana menjadi pengusaha beras, tak terlepas dari figur H. Ade Karsa sebagai ayah handanya yang selalu dijadikan suritauladan dalam merintis perusahaan beras bermerk Bunga Padi.

“Kedua orang tua saya sebelum sukses menjadi pengusaha beras, dulu perjalanan mata pencahariaanya hanya sebatas memiliki usaha gilingan beras kecil-kecilan di desa tetangga. Namun berkat kerja keras dan keuletannya, akhirnya membuahkan kesuksesan untuk diikuti oleh saya sebagai putranya,” ujar Aang disela-sela kesibukannya, Sabtu (28/05/2016) di ruang kerjanya.

Dengan terbuka Aang menuturkan, Alhamdulillah  saat ini perusahaan beras Bunga Padi berkembang pesat. Permintaan pasar pun, baik dari pengusaha setempat maupun pengusaha bersekala besar selalu ada. Berbagai jenis beras berkualitas, seperti jenis beras IR dan pandan wangi (aromatic rice), atau sesuai dengan permintaan dari konsumen tersedia ditempatnya.

Memang begitu luar biasa Perusahaan Beras Bunga Padi. Selain mengutamakan kualitas beras, juga memprioritaskan pelayanan. Disitu bukan hanya melayani para pengusaha papan atas saja, melainkan masyarakat dari kelas bawah pun dilayaninya dengan ramah dan santun oleh Aang dan para pekerjanya.

Biarpun mereka hanya membeli 1 kg beras pelayanannya tetap optimal. Sehingga para pembeli dan sejumlah pelanggan dari kalangan bawah, kelas menengah ke atas, serta para pengusaha papan atas pun, akan merasa kerasan dan puas berbelanja ke tempat Perusahaan Beras Bunga Padi.

“Pasalnya pembeli itu ibarat raja. Maka kita harus menghidangkan yang terbaik utuk mereka. OLeh karena itu Perusahaan Beras Bunga Padi, Insya Allah akan berusaha menyajikan beras bekualitas super dengan pelayanan yang prima bagi konsumen,” tutur Aang. (Santi)***