Pengangkatan Honorer K2 Jadi ASN Belum Jelas, Masih Menunggu Regulasi

TERKAIT akan adanya pengangkatan tenaga honorer K2 sebagai Aparatur Sipil Negara, (ASN ) yang ramai diberitan di berbagai media, ternyata masih belum jelas. Hal ini diakui oleh Ketua Kordinator Daerah Honorer K2 Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd.I.

“Jadi isu akan ada pengangkatan ASN, termasuk guru itu belum jelas. Hingga kini pemerintah belum mengeluarkan Regulasinya.” Ungkap Cecep, usai menghadiri rapat dengar pendapat DPR RI Komisi II bersama Kementrian Pemberdayaan Apartur Negara Reformasi, di Senayan, Senin (10/10/2016)

Dikatakannya, kesimpulan dalam Rapat Komisi II DPR RI tersebut, Kemenpan RB mengusulkan untuk tidak melakukan perekrutan ANS sebelum Revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara selesai ditetapkan .


Dikatakannya, permasalahan tenaga honorer K2, menurut Komisi II DPR RI melalui ketua Badan Legislasi (Baleg) Arif Wibowo meminta agar Badan Kepegawaian Negara dan Kementrian PAN RB segera menyiapkan rumusan kebijakan terkait penyelesaian Tenaga Honorer K2.

Terpisah, Humas Forum Honorer K2, Retno Kurniadi menyebutkan, hingga saat ini pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Garis depan dinyatakan belum final.
“Karena belum ada dasar hukum pengangkatan yang jelas. Apalagi saat ini pemerintah tengah menyiapkan rumusan dalam revisi undang-undang Aparatur Sipil Negara.” Kata Retno.

Retno menghimbau agar para honorer jangan sampai terkecoh, apalagi terpedaya oleh isu-isu yang tersebar di media sosial, bila bukan berasal dari link resmi Kemenpan RB, Atau BKN.

“Hingga saat ini, pemerintah belum berencana membuka pengangkatan ASN, bahkan katanya regulasinya belum ada.” Tukasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer K2 Jawa Barat , Iman Supriatna , meminta semua pihak khususnya di Jawa Barat, jangan sampai para honorer tertipu, atau terjebak.

Salah seorang Angota Komisi II fraksi PAN, Khoerudin menyebutkan, dirinya bersama komisi II akan terus berjuang menyuarakan aspirasi honorer K2 hingga tuntas.

“Saya bisa pastikan, tahun 2017 revisi UU ASN ini selesai ditetapkan.” Tandasnya.

Kemenpan RB , Asman Abnur yang juga baru dilantik beberapa bulan ini, mengaku belum memahami tentang honorer K2.Ia mengaku akan terus menganalisa kebutuhan pegawai dan berkoordinasi dengan DPR RI Komisi II . (TAF Senopat) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI