Penerimaan CPNS di Garut Mulai Ada Titik Terang, Masalah Batas Usia Masih Dibahas

ilustrasi

GARUT,(GE).- Ribut-ribut terakit pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Garut mulai ada titik terang. Rencanannya, kejelasan terkait tes dan formasi CPNS diinformasikan pada Kamis (6/9/2018).

Demikian diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut, Alit Suherman, usai menerima audensi warga Desa Sancang di gedung DPRD Garut, Kamis (6/9/2018) kemarin.

“ Ya, Pemda sudah diundang ke Jakarta dan diwakili oleh ibu Pj. Sekda (Yatie Rochyatie) membahas tentang rekrutmen CPNS secara nasional termasuk kuota CPNS untuk Kabupaten Garut,” ungkapnya.


Menurut Alit, berdasarkan beberapa penjelasan terkait rekrutmen CPNS di Jawa Barat sendiri dibagi nmenjadi 4 wilayah, empat tempat seleksi, yakni meliputi Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Ciamis dan Bogor. Semua proses pendaftaran segala sesuatunya dilakukan secara online.

“ Saya minta kepada masyarakat jika ada yang mengiming-imingi bisa membantu meloloskan seleksi CPNS jangan dipercaya. Karena nanti segala sesuatunya transparan melalui online. Peserta dan keluarga bisa melihat langsung hasilnya pada hari itu juga,” jelasnya.

Sementara itu, terkait masalah batasan usia dan honorer K2 sampai sekarang ini masih dibahas, dan masih tarik ulur.

“Kalau soal aturan usia hingga saat ini masih alot dibahas. Termasuk juga honorer kategori dua. Seperti ada usulan usia diatas 35 tahun juga boleh ikutan seleksi. Ada juga yang mengusulkan 10 tahun sebelum pensiun boleh ikut artinya usia 48 tahun bisa ikut seleksi. Tapi hal inijuga masih dibahas. Tunggu saja segala sesuatunya sampai tanggal 10 September mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut membutuhkan banyak tambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena jumlah yang ada saat ini masih kekurangan terutama untuk Guru dan tenaga Kesehatan.

Seperti diketahui, seleksi CPNS ini mulai diungkapkan Bupati Garut sejak Juni (2018) lalu. Namun, belakangan pemerintah pusat terus mengulur-ngulur waktu, yang ahirnya seleksi CPNS ini dipastikan akan berlangsung pada September tahun ini (2018). (Alle)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI