Pencurian di Siang Bolong, Ratusan Juta Rupiah Digondol dari SMKN 7 Garut

MALANGBONG,(GE).- Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, menyampaikan, telah terjadi aksi pencurian di SMKN 1 Garut yang berlokasi di Kampung Sawah Legok, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Akasi pencurian yang dilakukan di siang bolong ini terjadi pada Jumat (21/10/2016).

Dikatakannya, dalam kejadian ini si pencuri menggondol uang sebesar Rp 300 Juta, serta beberapa peralatan elektronik yang tersimpan di ruang bendahara SMKN 7. Beruntung, tersangka pencuri bisa diciduk, sehari pascakejadian.

“Ya, kita berhasil menagkap pelaku sehari kemudian. Tersangka pelaku ini berinisial DS usianya sekira 32 tahun. Ia teridentifikasi warga Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tersangka melakukan aksinya di siang bolong , saat semua warga sekolah tengah salat Jumat.” Ungkap AKP Ridwan, Senin (24/10/2016)


Dijelaskannya, uang yang dicuri itu merupakan honor guru dan karyawan, serta uang biaya UTS . Akibat kejadian ini, total kerugian mencapai Rp 310 juta. Menurut Ridwan, dari ciri-ciri yang diberikan saksi pihaknya lalu mendapat foto tersangka. Setelah mengetahui identitas pelaku, pihaknya lalu bergerak dan mencari keberadaan pelaku tak lama setelah mendapat laporan pencurian.

“Saat digeledah, kita berhasil menemukan beberapa barang bukti, diantaranya uang sisa sebensar Rp 220 juta dari Rp 300 juta yang digondol pelaku. Selain itu, satu unit telepon genggam, dua laptop, dan tiga buku rekening juga bisa diamankan.” Jelasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI