Pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016 Berlangsung di Makorem 062 Garut

KOTA, (GE).- Program Bakti TNI- KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Salah satu tujuan pencanagan program ini diantaranya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional. Khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif.

Kesejahteraan penduduk, merupakan aspek penting dalam pembinaan territorial TNI. Pembinaan unsur demografi ini mencakup pembinaan terhadap data dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang pada akhirnya penduduk Indonesia secara keseluruhan memiliki potensi sebagai komponen pertahanan negara sesuai dengan profesi masing-masing.

Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini, sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda.

Program Bakti TNI KB Kes terpadu Kodam III/ Siliwangi yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini, merupakan wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

Kepala BKBPP Kabupaten Garut, Drs. Toni Tisna Somantri, M.Si., mengatakan, pada kegiatan ini dilayani sekitar 192 calon peserta KB, meliputi 72 calon yang akan memasang Implant dan 120 calon yang akan memasang IUD.

Sementara itu, Kasrem 062/TN, Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, S.I.P., M.M. di sela-sela mendampingi DR Hj Netty Prasetyani Heryawan dalam acara pembukaan Pencanangan Bakti TNI KB Kes terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016, yang di selanggarakan di Aula Makorem 062/TN Garut, Jumat (27/05/2016).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKKBN dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Hj. Diah Rudy Gunawan, Kepala BKBPP Garut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para ketua dan pengurus organisasi kewanitaan baik di institusi TNI, Polri, dan kemasyarakatan, serta para tamu undangan lainnya. (Penrem 062/TN-Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN