Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 6,5 Miliar untuk Penanganan Masa Tanggap Darurat Banjir Cimanuk

PEMKAB,(GE).- Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir untuk membantu korban banjir bandang Cimanuk. Bahkan, dana bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanganan masa tanggap darurat sudah bisa dicairkan. Anggaran dana sebesar Rp 6,5 miliar tersebut dikhabarkan sudah masuk ke rekening Pemerintaha Kabupaten (Pemkab) Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan dana tersebut diperuntukan untuk biaya alat-alat rumah sakit, pembelian ambulan, perbaikan benteng sekolah dan pembelian mebeuler sekolah. Katanya, dana tersebut bersumber dari biaya tak terduga (BTT) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sementara untuk perbaikan tanggul-tanggul sungai yang jebol itu dilaksanakan dan didanai langsung oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS/ red.),” tandasnya, Rabu (05/09/2016).


Ditambahkannya, pascabanjir Cimanuk bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat atau pun dari BUMN. pemerintah pusat sendiri melaui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) akan membantu dalam pembangunan rumah susun warga (Rusunawa) termasuk biaya normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, dengan anggarannya yang mencapai Rp 205 miliar. (Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI