Pemkab Siapkan Anggaran untuk Pengadaan 1000 Unit Komputer

Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Kabid Dikmen SMP Disdik Garut,Totong, saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN I Tarogong Kaler, Senin (8/5/2017)/ Foto: Jay Wijaya/GE.

GARUT, (GE).-Untuk tahun ini di Kabupaten Garut baru ada 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Minimnya fasilitas komputer kenyamakan sekolah tidak bisa menggelar UNBK.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan berharap pada tahun 2019 mendatang seluruh siswa SMP di Kabupaten Garut bisa melaksanakan UNBK. Pemkab Garut pada tahun 2018 rencananya akan menyiapkan anggaran untuk menyediakan 1.000 unit komputer yang akan digunakan para siswa melaksanakan UNBK.

“Kami pun akan mendukung program pemerintah agar seluruh siswa SMP di Garut melaksanakan UNBK. Mau berapapun, kita pastikan dan sediakan komputer, dan itulah konsekwensi anggaran dari pemerintah daerah,” kata Bupati,Senin (8/5/2017).


Bupati didampingi Kadisdik, H. Mahmud, Kabid Dikmen SMP, Totong, sempat berdialog dengan sejumlah siswa kepala sekolah dan guru terkait pelaksanaan UNBK SMP di Kabupaten Garut.

Bupati menyebut idealnya di Garut khusus SMP tersedia sekitar 10.000 unit komputer guna menyeimbangkan kebutuhan dalam pelaksanaan UNBK mendatang.

“Makanya kami rencanakan pada tahun 2019 seluruh siswa SMP di Garut sudah melaksanakan UNBK,” katanya.

Bupati mengklaim pelaksanaan UNBK dan ujian tertulis SMP di Kabupaten Garut berjalan lancar. Tidak ada masalah berarti, dari mulai datangnya lembaran soal, penjagaan soal, hingga pelaksanaan UN hari terakhir, Senin (8/5/2017).

“Berdasarkan laporan pelaksanaan ujian SMP di Kabupaten Garut dalam kedaan normal, soal tepat waktu, terjaga, tersegel, dan diawasi pihak kepolisian serta pelaksanaannya tertib.” kata Bupati.(Jay).***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI