Pembangunan Jalan Selaawi-Limbangan Segera Terealisasikan

GARUT, (GE).- Rusaknya jalan Limbangan – Selaawi sudah lama menjadi keluhan warga sekitar, khususnya pengguna jalan. Terkait rusaknya infrastruktur jalan di kawasan utara Garut inim akhirnya mendapat tanggapan positif dari pemerintah. Pemerintahan berjanji akan segera merehabilitasi jalan vital tersebut.

Rencananya, perbaikan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Garut dengan Sumedang itu, akan dilaksanakan pada akhir bulan April tahun 2017. Menurut Camat Selaawi, Ridwan Effendi, S.STP, pengerjaan perbaikan jalan tersebut dijadwalkan setelah selesai proses lelang proyek yang sudah ditentukan.

“Selain perbaikan jalan, gorong-gorong dan drainase. Sepanjang jalur itu akan diperbaiki. Rrencana pengerjaan perbaikan jalan Limbangan-Selaawi akan dimulai pada titik KM.9+400 dari Limbangan, dan berakhir di titik KM. 3+600. Sedangkan panjang penanganannya, mencapai 5.800 meter dengan lebar 5 meter.” Jelasnya.


Diungkapkannya, jalur sepanjang 5800 meter ini akan terbagi dua jenis perbaikan, rabat beton sepanjang 2.200 meter dan hotmix 3.600 meter. “Untuk target pengerjaannya mudah-mudahan bisa terselesaikan dalam jangka waktu 1.20 hari kerja,” tandasnya.

Camat muda yang baru satu tahun lebih menjabat sebagai Camat Selaawi, mengucapkan syukur. Rasa syukur ini tentunya merupakan ungkapan kebahagiaannya. Pasalnya, setelah sekian lama kondisi jalan Limbangan-Selaawi rusak, dan akan segera di perbaiki.

“Bersyukur tentunya, atas perbaiakan jalan ini. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar selalu bersabar. Saya meminta do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Limbangan dan Selaawi.” Harapnya.Rabu (1/2/2017).

Dijelaskannya, untuk mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan harapan masyarakat, Ridwan akan segera membentuk tim monitoring yang beranggotakan wakil dari seluruh elemen masyarakat.

“Tim ini, nantinya akan selalu memantau selama pengerjaan perbaikan jalan. Saya berharap, siapapun yang mendapatkan proyek melalui lelang nanti, bisa bekerja maksimal.Sehingga hasilnyapun akan maksimal, terlebih jalur ini sangatlah penting bagi masyarakat,” pungkasnya. (Useu G Ramdani)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI