Pembangunan Infrastruktur di Pamulihan Tak Terganggu Krisis DAU

CAMAT Pamulihan, Asep Harsono, HS, S.Sos, M.Si., saat memimpin langsung proses pengaspalan jalan di wilyahnya, belum lama ini.

PAMULIHAN, (GE).- Aktivitas pembangunan di wilayah Pamulihan seolah tiada hentinya. Waktu terus bergulir, geliat pembangunan berbagai sektor terus digelorakan di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang kini dipimpin oleh camat muda potensial, Asep Harsono,HS, S.Sos., M.Si.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pamulihan terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan sebagai penopang mobilitas perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat sekitar. Belum lama ini pembangunan ruas jalan kabupaten di Kecamatan Pamulihan terus digarap.

Asep menyebutkan, pengaspalan/ penhotmixan jalan yang terakhir dilaksanakan diantaranya ruas jalan tottal sepanjang 12 Km yang meliputi 4 Desa, yaitu Pananjung, Pakenjeng, Garumukti dan Linggarjati.

“Ya, seiring dengan visi dan misi Bupati & Wabup terpilih 2014, Rencana kerja Dinas Binamarga Kabupaten Garut serta capaian target kinerja Camat Pamulihan Tahun 2014 baru bisa dilaksanakan 3 km (Desa Pananjung -Desa Pakenjeng). Tahun 2015 ditunda dan baru tahun 2016 dilanjutkan dengan penghotmixan 720 m jalan dari Kampung Pasir Luhur – Kampung Sodong Karacak (Desa Pakenjeng) yang sudah seleaai dilaksanakan tempo hari,” bebernya, Rabu (7/9/2016).

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan jalan terus dilanjutkan dari Desa Pakenjeng – Desa Garumukti sepanjang 4 km. Adapun target penghotmixan terakhir/ketiga yang akan menghubungkan dua desa, Desa Garumukti dan Desa Linggarjati sepanjang 4 km akan segera dilaksanakan pada tahun 2017, hal ini sesuai dengan rencana kerja Dinas Binamarga 2016.

Dijelaskannya, penghotmixan jalan Desa Pakenjeng sepanjang 720.m ini bersumber dari dana DAU 2015 yang ter-pending karena sudah ada kegiatan terdahulu di awal tahun 2016 dengan sistem full finance sharing/ modal sepenuhnya dari rekanan. Dengan demikian pembanguan jalan sepanjang 720m x 3 m lebar, dengan ketebalan 15 cm tetap bisa dilaksanakan, sama sekali tidak terganggu “krisis DAU.”

“Alhamdulillah ini berkat kerjasama berbagai pihak dan masyarakat tentunya. Saya bersama muspika, pemerintahan Desa Pakenjeng sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Garut dan stake holder Binamarga, serta anggota legislatif dari fraksi Partai Demokrat bapak H. Asep Lesmana Achlan. Kebetulan beliau asli putra daerah Pamulihan yang men-support program visi misi bupati terpilih. Berkat Ridho Allah. SWT dan keinginan warga kecamatan Pamulihan yang kuat semua itu bisa terlaksana. Semoga tahun 2017 ruas jalan kabupaten, sisa 4 Km penghubung Desa Linggarjati- Kecamatan Pakenjeng /Jalan Nangkaruka bisa terealisasikan dengan baik.” Ungkapkannya. (ER)***