Pembangunan GOR Ciateul Lamban, Komisi D DPRD Garut : Ini Bisa Menghambat Prestasi Atlit

GARUT, (GE).- DPRD Garut menilai, lambannya pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di kawasan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, merupakan akibat kurang kontrolnya pemerintah, dalam hal ini Pemkab Garut.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Garut, Asep D Maman, SH.MH., menyebutkan, pembangunan GOR yang berjalan lamban bisa berdampak pada terhambatnya prestasi para atlet. Terlebih GOR tersebut dibangun sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet.

“Kalau memang target pembangunan sampai akhir Desember tapi melampaui ini kontrolnya siapa? Bupati yang berhak menghentikannya. Jadi seharusnya memang dihentikan,” ujar Asep di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Senin (13/2/ 2017).


Dijelaskannya, pihaknya memang tak terlalu memperhatikan masalah pembangunan karena bukan kewenangan di komisinya. Hanya saja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) merupakan mitra Komisi D.

“Kami hanya mengetahui soal target pembangunan, desain, sampai tahap pelaksanaan. Semuanya memang sudah tersusun saat rapat dengan kami,” ucapnya.

Menurut Asep, nantinya akan ada empat bangunan yang akan berdiri di kawasan Ciateul tersebut. Termasuk stadion sepak bola. Pihaknya pun sudah berpesan kepada Dispora agar letak bangunan tersebut harus sesuai dengan desain yang ada.

“Sekarang kan hadapi Porda juga. Ini bangunan baru ada tidak target khusus untuk cabor tertentu. Terutama hadapi target di porda,” katanya.

Meski dengan semua kendala dalam proses pembangunan, Asep berharap ada evaluasi yang dilakukan. Pihaknya pun tak mempermasalahkan bentuk bangunan jika sudah sesuai dengan proses perencanaan. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI