Pelepasan Balon Warna-warni Menandai Prosesi Penutupan MPLS SDN I Selaawi

Kemeriahan saat prosesi penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SDN I Selaawi, Rabu (18/07/2018)/ foto: Ucheu G Ramdhani/GE.***

GARUT, (GE).- Senyum ceria terlihat dari wajah-wajah lugu siswa baru SDN I Selaawi, Kabupaten Garut. Para murid baru tersebut, tengah mengikuti acara penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan MPLS di sekolah ini cukup meriah. Selain disambut dengan ramah oleh Kepala sekolah beserta guru-gurunya, lingkungan SDN I Selaawi terbilang cukup nyaman bagi para Siswa-siswi yang mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Hal tersebut dikatakan Papat Fatimah (42), salah seorang orang tua wali murid yang mengantar anaknya selama kegiatan MPLS. Menurut Papat, SDN I Selaawi merupakan salah satu sekolah terbaik yang ada di Kecamatan Selaawi. Tak heran, jika ketiga anaknya pun disekolahkan di sekolah ini.

Kepala Sekolah, para guru, orang tua siswa berfoto bersama para siswa baru saat prosesi penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SDN I Selaawi, Rabu (18/07/2018)/ foto: Uceu G Ramdhani/GE.***

Setelah tiga hari berlangsung, akhirnya kegiatan MPLS SDN I Selaawi secara resmi di tutup. Penutupannyapun tidak kalah meriah dibanding saat hari pertama penyambutan murid baru yang berjumlah 43 orang tersebut. Jika di hari pertama siswa baru memasuki lingkungan sekolah, mereka disambut dengan kibaran bendera merah putih serta pita dan balon warna-warni.

Kemeriahan semakin tampak saat berlangsungnya prosesi penutupan MPLS. Puluhan balon diterbangkan ke langit oleh para murid baru, orang tua siswa dan para guru. Hari itu, tampaklah langit Selaawi penuh warna.

Kepala sekolah SDN I Selaawi Kabupaten Garut, Asep Hidayat mengatakan, pelepasan balon ke langit oleh para murid menandakan kegiatan MPLS bagi siswa baru resmi ditutup.

“Dengan berakhirnya masa pengenalan lingkungan sekolah murid baru tahun ajaran 2018/2019, maka siswa yang mandaftar sudah resmi menjadi peserta didik di SDN I Selaawi,” ungkap Asep, Rabu (18/07/2018).

Di hadapan orang tua wali murid dan siswa barunya, salah seorang Guru SDN I Selaawi, Ahmad Solihin menyampaikan rasa terima kasih atas semua kepercayaan dari semua pihak, terutama para orang tua murid atas kepercayaan yang selama ini di berikan kepada pihak sekolah.

“Semua ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ahmad berharap, dengan dukungan semua pihak dan totalitas para Guru dalam memberikan pelajaran ke semua murid SDN I Selaawi bisa membuahkan hasil prestasi yang selama ini sudah banyak diraih.

Setelah acara berakhir, semua siswa baru dan orang tua murid, menyalami kepala sekolah dan semua guru, sambil mengucapkan terima kasih sudah di terima di SDN I Selaawi. Tak lupa para orang tua muridpun menitipkan ke pihak sekolah, agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas selama menjalani proses pendidikan di SDN I Selaawi. (Ucheu).***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI