Pelaku Pembunuhan Sadis di Garut, Diancam Hukuman Penjara 15 Tahun

MAPOLRES, (GE).- Pelaku pembunuhan istrinya sendiri kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Garut. Ia diancam hukuman maksimal 15 Tahun kurungan penjara.

Diberitakan sebelumnya, Reni Siti Nurhamjah (21) ditemukan tewas dalam karung. Pelakunya tak lain suaminya sendiri Ganjar Nugraha (25). Motif pembunuhannya bermula dari cek-cok antara keduanya. Selain itu, korban yang kerap menuntut resiko rumah tangga lebih menjadi pemicu lainnya.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Sugeng Heryadi, mengatakan tersangka pembunuhan telah diamankan di Mapolres. Tersangka yang tak lain suami korban mengakui telah menghabisi nyawa Reni.

Masih menurut Sugeng, pertengkaran pelaku dengan tersangka sebenarnya sudah terjadi sejak mereka menikah pada 20 Maret 2014. Cek cok rumah tangga itu dipicu kondisi ekonomi keluarga.

“Cek cok mereka semakin santer pada saat mau lebaran. Sehingga pelaku merasa tak dihargai lagi,” kata Sugeng, Rabu (3/8/2016).

Sehingga pada 14 Juli 2016 pelaku nekad menghabisi nyawa korban dengan cara dicekik. Kemudian mayatnya dimasukkan ke dalam karung dan dibuang di pematang sawah.

Atas perbuatannya, Ganjar Nugraha dikenakan pasal 338 KUHP ayau Pasal 44 ayat 3 UU EI nomor 23 Tahun 2004. Ganjar terancam hukuman penjara maksimal 15 Tahun. Farhan SN***