Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Garut Sempat Kelabui Polisi dan Warga

GARUT, (GE).- Akal licik pelaku pembunuhan dan pemerkosaan mahasiswi Akper Pemda Garut memang licin. Dalam melakukan aksinya, ia berhasil mengelabui warga sekitar dan Polisi dengan mengarang cerita yang berbeda.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pelaku berinisial RF akhirnya bertekuk lutut saat tim Satreskrim Polres Garut mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan.

Kasatreskrim Polres Garut, AKP Sugeng Heriyadi, menuturkan pelaku sempat berlari ke arah Jalan Banyuresmi dan meminta pertolongan pengguna jalan. Tangannya yang bersimbah darah, membuat pelaku beralasan telah menjadi korban begal.


“Kemudian oleh warga, pelaku diantar ke rumahnya di kawasan Ciledug, Garut Kota. Dia ngaku dibegal untuk mengelabui warga,” kata Sugeng saat gelar perkara di Mapolres Garut, Senin (5/12/2016).

Sebelum melakukan aksinya, RF sempat mengonsumsi minuman beralkohol. Pelaku sama sekali tak mengenal korban. Niatan awalnya memang ingin mencuri barang milik korban.

“Cuma karena korban terbangun dan berteriak, membuat pelaku memukul korban dengan batu bata yang ada di belakang rumah. Korban juga sempat melawan dengan melempar memakai setrika,” ucapnya.

Pelaku yang emosi setelah dilempar setrika, lalu kembali memukul korban dan mencekiknya hingga pingsan. Korban kemudian dibawa ke kamar depan dan dirudapaksa oleh pelaku.

Selain berhasil mengelabui warga, saat ditangkap, pelaku juga sempat mengelabui Polisi. Pelaku mengaku aksi kejahatannya dilakukan oleh dua orang. Bahkan agar hukumannya ringan, ia menuding temannya yang melakukan pemerkosaan. Sementara dirinya hanya memegangi tangan korban.

Namun Polisi, kata Sugeng, tidak percaya begitu saja. Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya itu dilakukan seorang diri. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI