Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di SMKN 11 Garut Berjalan Lancar

PARA siswa tampak serius menjawab soal-soal yang terpampang di layar komputer pada pelaksanaan hari pertama UNBK di SMKN 11 Garut, Jawa Barat, Senin (3/4/17). (Deni/GE)***

GARUT, (GE).- Pelaksanaan Ujian  Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMKN 11 Garut,  Jawa Barat, berjalan lancar. Sebanyak 46 peserta ujian tampak serius menjawab soal-soal yang tertera di layar komputer. Meski untuk pertama kali mengikuti UNBK, mereka tidak canggung dalam melaksanakannya.

Wakasek SMKN 11 Garut,  Iwan Ruswandi, S.Pd, M.M.Pd, mengaku bangga dapat melaksanakan UNBK di sekolahnya.

“Kami juga merasa bangga walau sekolah berada di daerah terpencil, kami bisa melaksanakan UNBK sepeti sekolah-sekolah di perkotaan,” ungkap Iwan kepada “GE” di sela pelaskanaan UNBK, Senin (3/4/17).


Hanya saja, terang Iwan, karena jumlah fasilitas komputer terbatas, UNBK dilaksanakan bergilir dalam tiga sesi. Sesi pertama sebanyak 16 peserta, sesi kedua dan ketiga masing-masing diikuti sebanyak 15 peserta.

“Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK  berjalan lancar sampai hari terakhir. Terutama tidak terjadi mati lampu, karena hal tersebut dapat menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK. Jika mati lampu, ini tentunya akan berdampak pada hilangnya jaringan internet,” terang Iwan.

Iwan juga menambahkan, pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti SMK IT Talegong dan SMK Darul Uyum. Kedua sekolah tersebut, untuk fasilitas server komputernya dipusatkan di SMKN 11 Garut. (Deni/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI