Pelajar SMK di Garut Tewas dalam Peristiwa Kecelakaan Lalulintas

GARUT – Seorang pelajar SMK asal Bayongbong, Kamis (22/11) siang tewas usai terlibat kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Leles. Pelajar tersebut saat kecelakaan tengah mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton dump truck setelah sebelumnya senggolan dengan kendaraan lainnya.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro melalu Kanit Laka Lantas Polres Garut, Iptu Zainuri menyebut bahwa peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.17. Lokasi kecelakaan sendiri di Jalan Raya Leles, tepatnya Kampung Sukasirna, Desa Salamnunggal, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

“Untuk kendaraan yang terlibat sendiri adalah sepeda motor vesva dengan nomor polisi Z 2540 DAD dengan truk tronton dump truckĀ  dengan nomor polisi B 9057 FYW. Untuk kendaraan bermotor roda dua dikendarai oleh Diki Taufik, 15, yang selanjutnya menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut,” ujarnya, kemarin.

Kronologis kecelakaan sendiri, kata dia, sepeda motor vespa Z 5240 DAD dikendarai Diki datang dari arah Kadungora menuju ke arah Leles. Sewaktu melintasi jalan lurus datar saat akan mendahului kendaraan truck tronton dump truck yang dikemudikan Arief Rochman datang dari arah yang sama kemudian berserempetan dengan sepeda motor jenis dan nomor polisinya tidak tercatat yang datang dari arah berlawanan.

“Usai berserempetan, kemudian pengendara sepeda motor vespa terjatuh kekolong kendaraan truck tronton dump truck. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor vespa meninggal dunia serta kedua kendaraan rusak dan setelah kejadian sepeda motor jenis dan nopolnya tidak tercatat itu melarikan diri kearah Kadungora,” katanya.

Saat menerima laporan, lanjutnya, pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian dan langsung membawa korban ke RSUD dr Slamet Garut. Setelahnya pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Barang bukti kendaraannyang terlihat kecelakaan saat ini sudah kita amankan di Mapolres Garut. Pengemudi truk tronton dump truck juga saat ini sudah berada di Mapolres Garut untuk diperiksa lebih lanjut tentang peristiwa kecelakaan lalulintas ini,” ucapnya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI