Pelajar dan Mahasiswa Garut Gelar Aksi Solidaritas untuk Tragedi Aleppo

KOTA,(GE).- Sebagai bukti persaudaraan terhadap sesama Muslim di Suriah (Syam) puluhan pelajar Garut turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas sekaligus penggalangan dana. Aksi yang digelar dalam Car Free Day di sepanjang jalan A.Yani pusat kota Garut merupakan reaksi para pelajar Muslim terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa kaum Muslimin kota Aleppo Suriah.

Menurut salah seorang peserta aksi, dana yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan melalui lembaga internasional.

Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pengurus OSIS Cabang Garut dan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini tampak begitu bersemangat melakukan aksi yang diselingi orasi.

“Di sana (Suriah/ red) saudara saudara kita seakidah dibantai dengan keji oleh rezim Bassar Assad. Sudah selayaknya kita memberikan dukungan moril matupun materil untuk meringankan beban saudara saudara kita !” Seru salah seorang mahasiswa dalam orasinya.

Seperti diberitakan diberbagai media massa, saat ini ratusan kaum Muslimin Suriah tepatnya di pusat kota Aleppo dibantai dengan brutal mealui serang udara oleh rezim syiah Basar Assad. Selain korban jiwa, seluruh harta benda mereka pun luluh lantak hampir tidak ada yang tersisa.

Indra Nurdiansyah, penanggung jawab dalam aksi ini mengatakan, bahwa aksi solidaritas untuk Muslim Suriah ini merupakan yang pertama akalinya di Garut.

“ Dalam aksi ini kita ingin memberikan bantuan karena umat Muslim disana yang tengah memerlukan bantuan. Insya Alloh dana yang terkumpul ini akan kita salurkan melalu lembaga bantuan internasional,” tandasnya. (Idrus Andriawan).***