Pejabat Meninggal Dunia Masih Dilantik, Ini Jawaban Bupati Garut

GARUT, (GE).- Sebanyak 1.017 pejabat struktural eselon IV di Pemerintah Kabupaten Garut dilantik di penghujung Tahun 2016. Namun satu nama pejabat yang dilantik diketahui sudah meninggal dunia. Pejabat yang bersangkutan adalah almarhum Dede Rustandi yang disebutkan dan dikukuhkan kembali menjadi Sekretaris Kelurahan Lebakjaya, Kecamatan Karangpawitan.

Saat itu Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan pelantikan pada Jum’at (30/12/2017). Kekacauan pelantikan sebenarnya sudah nampak saat berlangsungnya acara yang molor dari jadwal yang telah ditentukan. Bahkan prosesi pelantikan berlangsung hampir menjelang tengah malam.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengakui pelantikan tersebut sampai malam hari karena ada kesalahan sistem di BKD tiba-tiba eror. Sehingga nama-nama pejabat lama terhapus semua. Jadi banyak data yang kembali ke sistem awal.


“Sebetulnya sudah selesai satu hari sebelumnya, namun sistemnya tiba-tiba eror. Jadi nama-nama pejabat yang masuk kembali lagi ke yang lama. Pas di print tidak ke save,” jelas Rudy, Kamis (5/1/2017) siang.

Menurut Bupati, pihaknya berupaya untuk memperbaiki karna kemarin itu ada beberapa pejabat yang mungkin hilang jabatannya. Tapi ia akan mencoba untuk mengisi secara profesional karna ada beberapa jabatan yang masih kosong. Bupati menyebutkan, pada Selasa yang akan datang, akan ada pelantikan lagi. Sebab pihaknya diberi waktu oleh Menteri Dalam Negeri untuk memperbaiki kesalahan sampai tanggal 15 Januari 2017.

“Masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan. Itu bukan disengaja, karena ada kesalahan teknis pada sistemnya,” pungkas Rudy. (Tim)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI