Peduli Santri dan Yatim Piatu, Hj. Siti Mufattahah Sumbangkan Seratus Ekor Hewan Kurban

Hj.Siti Mufattahah, Psi., MBA,. Anggota Komisi IX, DPR RI, Fraksi Partai Demokrat.

GARUT, (GE).- Iedul Adha merupakan momentum untuk berbagi terhadap sesama. Pada kesempatan Iedul Adha 1437 H (2016) sedikitnya seratus ekor hewan korban didistribusikan ke berbagai pelosok Kabupaten Garut dan Jawa Barat. Hewan kurban yang didistribusikan ke sejumlah wilayah Garut ini merupakan sumbangsing dari Hj.Siti Mufattahah, Psi., MBA,. Yang merupakan salah seorang anggota Komisi IX, DPR RI, Fraksi Partai Demokrat.

Hj. Siti Mufattahah menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaanya, karena telah bisa berbagi kepada sesama. Menurutnya, sumbangsing yang diberikan ini tidak seberapa memang, jika dibandingkan dengan berbagai kenikmatan yang telah Allah berikan .

“Alhamdulillah, sebenarnya seumbangsing ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan kenikmatan yang Allah berikan kepada saya. Mudah mudahan ini bernilai ibadah sebagai rasa sykur ke hadirat Allau’ rabbi,” tuturnya, saat dihubungi melalui telfon selulernya. Ahad ( 11/09/2016).

Diakuinya, pada momentum Iedul Adha 1437 H ini, ia merasa bahagia yang tak terhingga karena bisa berbagi dengan saudara saudara, anak –anak santri, yatim iatu, pakir miskin, jamaah majelis ta’lim. serta para guru honorer .

“Saya harap, pemberian hewan kurban kepada para santri, yatim piatu, yang sedang menuntut ilmu dipesantren ini dapat meningkatkan gizi nya. Insya Allo, dengan gizi tinggi bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. Para santri, atau pakir miskin mungkin jarang menikmati daging, karena itu berbagi dengan mereka merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Saya juga mohon maaf, jika tahun ini ada sebagian yang belum kebagian hewan kurban, Insya Allah ke depan saya usahakan untuk bisa berbagi lagi,” Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Majelis Ta’lim Pemuda Nurul Huda Kampung Legok 2, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Dodo Karman , mengaku merasa bahagia mendapatkan bantuan hewan kurban dari ibu Ibu Hj.Siti Mufattahah .

“Bahagia tentunya, atas nama warga di sini saya haturkan terima kasih kepda ibu (Hj. Siti Mufattahah). Jarang-jarang angota DPR yang sudah duduk manis di Senayan ingat pada warganya. Ibu Hj.Siti memang perlu dicontoh, dan pantas menjadi panutan. Mudah-mudahan segala amal ibadahnya mendapatkan ganjaran dari Alloh SWT,” kata Dodo, sumringah. (TAF. Snopati)***