Peduli Pendidikan, Mahasiswa Pecinta Alam Belantara Distribusikan Bantuan untuk Warga di “Pasisian”

GARUT, (GE).- Sebagai wujud kepedulian akan pentingnya membaca dan pendidikan, sejumlah mahasiswa pecinta alam “Belantara” berikan bantuan buku dan alat tulis untuk warga di daerah terpencil. Kepedulian para mahasiswa ini juga didedikasikan untuk menyambut Hardiknas tahun 2017.

Sementara itu, bantuan buku dan alat tulis ini secara sombolis diserahkan kepada Yayasan MTs Miftahul Jihad yang berlokasi di Kampung Cisagu, Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Senin (1/5/17).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami bersama kawan kawan-kawan mahasiswa  Pecinta Alam Belantara. Kegiatan ini juga bisa dikatakan untuk menyambut Hardiknas, mudah-mudahan bantuan kami ini bisa meringankan saudara-saudara kita di pasisian, “ ungkap Fahmi Rifkiansyah, salah seorang aktivis mahasiswa pecinta alam Belantara.


Sebelum prosesi serah terima bantuan buku dan alat tulis, para mahasiswa mengawali kegiatannya dengan sesi acar bernama ice breaking. Sesi acara ice breaking ini bertema motivasi pembelajaran, selanjutnya acara diisi pementasan theater oleh anggota Belantra bertemakan pentingnya membaca.

“Kami (Belantara/red.) menilai bahwa ketidaklayakan tempat belajar serta kurangnya bantuan dari pemerintah menjadikan yayasan ini (MTs Miftahul Jihad/red.) minim bantuan. Akses jalan menuju lokasi pun sulit untuk dijangkau, dengan kondisi yang ada ini akses informasi pun menjadi sulit,” tutur Idawan, yang merupakan Humas mahasiswa pecinta alam Belantara.

Diakuinya, perasaan haru para mahasiswa sempat membuncah, saat menyaksikan salah seorang siswa menggendong adiknya yang masih balita ikut belajar.

“Sempat sedih juga, saat menyaksikan seorang siswa menggendong adiknya yang masih balit sambil belajar. Untk selanjutnya, pihak yayasan pun minta kepada kami untuk ikut sama sama mengembangkan yayasan tersebut,” katanya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI