Peduli Nasib Kaum Honorer, Hj. Siti Mufattahah Menyambangi Konstituennya di 4 Kecamatan Garut Selatan

BAGI Hj. Siti Mutfattahah  sepertinya tak ada istilah liburan keluarga. Meskipun waktu liburan politisi Parta Demokrat yang juga Anggota DPR RI dari komisi IX ini selalu menyempatkan diri menyambangi konstituennya di manapun berada.

Dalam sepekan terakhir, Ia menggelar safari kunjungannya. Kali ini kader partai berlambang bintang meci ini menyapa para honorer  yang tergabung dalam Forum Aliansi Guru dan karyawan ( FAGAR ) yang berada di kawasan selatan Garut.

Meski dirinya bukan berasal dari komisi yang menangani bidang pendidikan di DPR RI.  Namun kepeduliannya terhadap warga Garut dan Tasikmalaya kerap Ia tunjukan dalam berbagai kesempatan.


Dalam kunjungannya kali ini, ibu, demikian sapaan akrab  Hj. Siti Mufattahah, mendatangi para guru honorer di beberapa kecamatan di kawasan selatan Garut yang meliputi Kecamatan Bungbulang, Caringin, Cisewu, serta Talegong.

“Ya, sebenarnya di komisi DPR RI saya menangani bidang sosial/ kemanusiaan. Bidang kesehatan dan ketenaga kerjaan. Namun demikian saya bersama FAGAR Garut terus memberikan pembinaan kepada honorer Garut,” tuturnya, seraya menebar senyum ramahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ia juga melakukan kunjungan ke Kecamatan Limbangan, bersama honorer Limbangan Hj.Siti Mufattahah memberikan santunan kepada Anak Yatim.  Selain memberikan materi ketenagakerjaan , Ia juga menyampaikan informasi perjuangan honorer terkait revisi UU ASN No. 5 tahun 2014.

Dalam kunjungan ke Garut selatan,  Hj. Siti didampingi  beberapa orang pengurus FAGAR Garut, semisal Cecep Kurniadi, Dudi Abdullah, Dewi, Adeng Sukmana, dan sekjen Fagar Garut, Makmul Arif.

“Dalam kunjungan di Garut Selatan pun, Ibu memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Selain itu, ibu juga memberikan pemaparan materi tentang  keterampilan dunia usaha dan meyampaikan dukungannya pada honorer agar segera diangkat menjadi PNS melalui Revisi UU ASN,” kata Sekjen Fagar, Makmul Arif.

Menurut Makmul, sebagai wakil rakyat di Senayan, Hj. Siti sangat menyadari jika penghasilan para honorer jauh dari kata layak. Untuk itulah, Hj. Siti berupaya agar para guru honorer harus memiliki keahlian.

“Ya, kata ibu, para honorer harus memiliki keahlian tambahan, tanpa harus meninggalkan tugas mulianya sebagai pendidik. Kita juga masih menunggu realisasi revisi UU ASN terutama yang mengatur Honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil. Insya Alloh, kedepannya ibu akan mengajak pengusaha sukses dari Ibu kota untuk melatih kewirausahaan kepada Honorer,” jelasnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara acara ini, tak lain Ketua DPC Fagar Carigin Asep Aminudin , menyampaikan ucapan terima kasihnya secara khsus kepada Ibu Hj.Siti Mufattahah yang telah bersedia hadir memenuhi undangannya.

“Khusus saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu (Hj. Siti Mufattahah). Selain itu, saya sampaikan terima kasih jugha kepada Kepala UPT Pendidikan Caringin, Otang, S.Pd., MSi, Ketua PGRI Caringin, Suradi, S.Pd,  Camat Kecamatan Caringin Drs. H.Engkos Hardy, Kepala Desa Purbayani, Tata Juhara, S.Pd serta rombongan pengurus Fagar Garut,” katanya.

Asep mengaku senang telah kedatangan Anggota DPR RI, yang sudi langsung menyapa warganya sampai ke pelosok. Melalui Ibu Hj. Siti, Ia menitipkan pesan agar pemerintah tidak ragu-ragu dalam melaksanakan Revisi UU ASN dan mengangkat Honorer K2 Menjadi PNS. ( TAF Senopati /Adv.) ***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI