Peduli Korban Gempa Lombok, Warga Garut Galang Dana di Hari Idul Adha

Suasana shalat Id 1439 H di Lapang Merdeka Kherkoff, Rabu (22/08/2018)***

GARUT, (GE).- Musibah gempa bumi yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam beberapa hari yang lalu telah menyisakan duka mendalam. Sebagai wujud kepedeluiannya terhadap sesama yang tengah tertimpa musibah, ribuan warga Garut turut memberikan sumbangsingnya. Dalam momen perayaan Idul Fitri tahun ini (1439 H-2019) kaum Muslimu yang mengikuti shalat Ied di Lapangan Merdeka Kherkof Kecamatan Tarogong Kidul, Garut secara khusus menggelar penggalangan dana khusus unutuk korban gempa bumi di Lombok, Rabu (22/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang panitia penyelenggara shalat Ied mengajak para jamaah untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa.

“Saya juga dalam kesempatan ini menyarankan, kepda jamaah yang hendak memberikan sumbangsinhnya langsung kepada penyalur bantuan resmi saja,” ungkapnya.


Dalam penyelenggaraan shalat Idul Adha 1439 H di Lapangan Merdeka Kherkoff, yang bertindak sebagai imam adalah KH. Ruhan Latief S.Ag. Selain menjadi imam shalat KH Ruhan yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darur Arqom Garut juga bertindak sebagai khatib. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI