Peduli Korban Gempa Lombok-NTB, ASN Pemkab Garut Galang Dana Puluhan Juta Rupiah dalam Hitungan Menit

Para ASN di Lingkungan Pemkab Garut ramai-ramai mengumpulkan dana secara spontan untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengumpulan dana digelar disela apel pagi gabungan di lapangan Setda Garut, Rabu (08/08/2018)/ foto: humas.***

GARUT,(GE).- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di kawasan Lombok NTB, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikomandoi Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara spontan menggalang dana bantuan. Penggalangan dana bantuan kemanusiaan tersebut digelar disela apel pagi gabungan di lapangan Seta Garut, Rabu (08/08/2018).

Antusiasme para ASN tampak saat salah seorang dari mereka menyodorkan kotak sumbangan yang dibawa berkeliling di tengah barisan peserta apel saat itu. Mulai dari Bupati, Wabup, para kepala SKPD hingga pegawai serempak merogoh sakunya masing-masing.

Dalam hitungan menit saja, saat itu uang yang terkumpul dari para ASN di lingkungan Pemkab Garut mencapai puluhan juta rupiah. Usai mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, Bupati Garut langsung memimpin do’a khusus untuk korban gempa di Lombok NTB.


“Ini merupakan kewajiban kita semua membantu saudara kita (korban gempa/red.) yang berada di Lombok (NTB). Untuk itu mari kita berdoa dan menggalang dana untuk saudara kita yang terkena bencana,” ungkapnya.

Bupati mencatat, hanya dalam waktu lima menit saja, penggalangan dana spontan dari para ASN tersebut, hasilnya terkumpul Rp. 20.537.000. “Alhamdulilah, hanya dalam lima menit kita berhasil mengumpulkan dana sebesar 20.537.000. Hari Senin yang akan datang, kami juga akan melakukan hal serupa. Setelah dana terkumpul kita akan segera mengirimkannya,” katanya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI