Peduli Korban Cimanuk, Hj. Siti Mufattahah Berikan Santunan Serta Do’a Khusus

KOTA, (GE).- Sebagai wujud kepeduliannya akan nasib korban amukan Sungai Cimanuk, anggota komisi IX DPR-RI Fraksi Demokrat, Hj. Siti Mufattahah, mengunjungi warga di beberapa tempat penampungan korban, Kamis sore, (22/09/2016)

Saat tiba di lokasi penampungan korban, Hj. Siti beserta rombongan langsung berinteraksi dengan warga korban banjir. Ia pun tak lupa membawa sejumlah bantuan untuk didistribusikan ke korban.

Sementara itu, bantuan yang dibawanya dititipkan ke beberapa posko bencana yang ada di sekitar lokasi kejadian. Salah satunya posko bencana di RW 02, Desa Sukakarya, Kecamatan Tarogong kidul yang sebagian warganya turut menjadi korban banjir bandang.


Setelah memberikan bantuan kepada korban, Siti langsung menyusuri dan turun langsung ke beberapa lokasi yang hancur diterjang air Sungai Cimanuk. Raut muka anggota DPR-RI kelahiran 1976 ini tamap penuh rasa haru.

“ Sudah seharusnya semua pihak bisa turun tangan membantu korban banjir. Sebagai anggota DPR-RI, saya harap pemerintah betul-betul memperhatikan nasib para korban, baik dalam hal pemberian bantuan, maupun penanganan pascabencana ini.” Ungkapnya.

Dikatakannya, ia akan berupaya mendorong dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah untuk menganggarkan dana untuk penanganan bencana ini. Sebelum meninggalkan lokasi bencana, secara khusus Hj. Siti memenjatkan do’a khusus bagi korban.

“Saya berharap agar semua ini dianggap sebagai ujian dari Allah SWT. Kita ambil hikmahnya dari musibah ini, di balik ujian pasti ada hikmah yang bisa kita ambil,” tuturnya, seraya menebar senyum ramahnya.

Setelah kunjungannya ini, remcananya Ia akan kembali secara khusus dan memberikan bantuannya. Ia mengagendakan kunjungannya ke beberapa lokasi terdampak banjir bandang yang meliputi Desa Haurpanggung, tepatnya Kampung Cimacan, yang merupakan lokasi terparah diterjang amukan Cimanuk. (Useu G Ramdani/ Hendra)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI