Peduli Korban Banjir, HTI Distribusikan Bantuan ke 17 Titik Daerah Terdampak Amuk Cimanuk

KOTA, (GE).- Kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terus mengalir dari berbagai elemen kemasyarakatan, untuk membantu korban banjir bandang Saungai Cimanuk. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pun tak ketinggalan, turut serta menggalang bantuan untuk meringankan beban derita korban di bantaran Sungai Cimanuk, Selasa (20/09/2016) lalu.

Selain menyampaikan suplai bantuan logistik, HTI juga secara khusus menggelar Posko Bantuan di lokasi yang tak jauh dari daerah terdampak Banjir. Posko yang dinamai Tabanni Mashalih Ummah” merupakan posko berbagai layananan tanggap darurat, mulai dari layanan kesehatan, logistik hingga bantuan evakuasi korban.

Menurut Ketua DPD II HTI Garut, Ustadz. Dendi Rachdiana, pihaknya sendiri telah mendistribusikan bantuan secara langsung ke 17 daerah terdampak amuk Cimanuk.


“Pertama-tama kita sampaikan Inalillahi wa ina illahihi rojiuun. Kita semua tentu berduka dengan musibah ini. Perlu diketahui, kita telah mendistribusikan bantuan ke 17 daerah tedampak banjir. Bukan untuk apa-apa, kita mempublikasikan bantuan ini, karena memang ini hasil pengumpulan dari para donatur. Jadi, sudah seharusnya diketahui publik. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya kepada kami. Insya Allah, Allah akan mencatatnya sebagai amal shaleh,” tutur Ustadz Dendi, melaui broadcast nya, Selasa (27/09/2016).

Dijelaskannya, DPD II HTI Garut hingga saat ini telah menyalurkan bantuan ke 17 daerah atau kampung korban yang terdampak banjir bandang di beberapa kecamatan, diantaranya, Kecamatan Tarogong Kidul, Banyuresmi, Garut Kota, Bayongbong, Pasirwangi serta Kecamatan Karangpawitan.

“Di 6 kecamatan tersebut diantaranaya ada 17 tempat yang terdampak banjir, dan hari ini (Selasa, 17-09.2016/ red.) Tim kami telah mendistribusikan berbagai bantuan logistik, dan peralatan yang dibutuhkan untuk kondisi tanggap darurat di daerah terdampak banjir Cimanuk tersebut,” jelasnya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI