Peduli Korban Banjir Bandang, MKKS SMP Cianjur Galang Dana

TARKID, (GE).- Terjadinya banjir bandang yang menimpa sebagian warga Garut, mengundang rasa empati dari berbagai kalangan, termasuk kalangan pendidik. Tak hanya dari Kabupaten Garut sendiri, rasa empati tersebut datang dari luar Garut.

Sebagai wujud keprihatinan atas penderitaan para korban banjir, puluhan anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Cianjur, turut malakukan penggalangan dana. Setelah terkumpul dana tersebut dititipkan ke pengurus MKKS SMP Kabipaten Garut, untuk selanjutnya di salurkan kepada para korban.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Cianjur, Diansyah, mengatakan bantuan dana tersebut dititipkannya kepada jajaran pengurus MKKS SMP Garut secara simbolik, Kamis, (29/09/2016) yang bertempat di Aula SMP 2 Tarogong Kidul.


“Penggalangan dana tersebut merupakan salah satu bukti eratnya silaturahmi diantara kalangan pendidik. Walaupun kita berbeda Kabupaten, tetapi kebersamaan itu akan selalu terjalin,” tuturnya.

Dijelaskannya, dana yang terkumpul jumlahnya mencapai Rp 91.000.000. Selain disalurkan ke korban di Garut, dana yang terkumpul ini juga akan di sumbangkan ke para korban banjir dan longsor di Kabipaten Sumedang. Untuk Kabupaten Garut sendiri, MKKS SMP Kabupaten Cianjur menyerahkan uang dari para donatur yang berasal dari para siswa dan guru SMP se-Kabupaten Cianjur, senilai Rp 45.000.000 rupiah.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusuf Satria Gautama S.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pastisipasi dan rasa kebersamaan dari mereka. Dana tersebut akan di salurkan kepada para korban banjir, tetutama kepada 46 orang siswa yang bersekolah di 3 sekolah yang terkena banjir.

“Hubungan sesama pendidik terutama yang tergabung dalam MKKS SMP, selama ini memang terjalin dengan baik. Bukan hanya dalam hal seperti ini saja, tetapi semua permasalahan yang menyangkut pendidikan. Pasti akan dipikirkan bersama, walau kita tidak dalam satu ruang lingkup wilayah kerja,” pungkasnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI