PDI P Garut Tetapkan Dedi Hasan Maju di Pilkada 2018

GARUT, (GE).- Dedi Hasan Bahtiar didukung penuh oleh 42 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Garut untuk manggung pada Pilkada 2018 yang akan datang. Para kader beranggapan, sosok Dedi Hasan dianggap tepat untuk memimpin Garut selama lima tahun ke depan.

Sekretaris Jendral DPC PDIP Kabupaten Garut, Juju Hartati, mengatakan sosok Dedi Hasan merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP Kabupaten Garut, sekarang ini. Terlebih saat ini Dedi Hasan memiliki pengalaman dengan menjabat dua kali Anggota DPRD Garut dan sekarang tengah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Jelas mereka PAC sudah menudukung secara bulat untuk mendukung Dedi Hasan Bahtiar, untuk maju dalam Pilkada mendatang,” ujar Juju, Rabu (17/5/2017).


Sementara Ketua PAC PDIP Kecamatan Kersamanah, Didit, menilai, sangat tepat jika Dedi Hasan Bahtiar diusung PDIP untuk maju sebagai Calon Bupati Garut. Lantaran, selama ini sosok Dedi Hasan Bahtiar, sudah di kenal dikalangan masyarakat, baik tingkat bawah sampai lingkungan eksekutif.

“Dedi Hasan Bahtiar, merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP Kabupaten Garut, kiprahnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar, sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Garut,”

Dikatakannya, Dedi Hasan Bahtiar, memiliki konsep yang sangat jelas, untuk memajukan Kabupaten Garut, untuk membawa Garut bermartabat. “Kami bersama 42 PAC se Kabupaten Garut, mendukung dan siap untuk memenangkan Dedi Hasan Bahtiar dalam Pilkada Kabupaten Garut,”

Dikatakannya, dirinya bersama dengan PAC lainnya, akan terus mendorong Dedi Hasan Bahtiar, untuk daftar dalam penjaringan Calon Bupati Garut, yang akan dibuka oleh DPC PDIP Garut. Dirinya juga meyakini, kalau nantinya rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP akan jatuh pada Dedi Hasan Bahtiar.

Ditempat terpisah, Sekretaris Jendral DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana, mengatakan, DPD PDIP Jabar, dalam mengusung nama untuk maju dalam Pilkada serentak, akan memprioritaskan kader internal partai yang memiliki kualitas bagus.

“Kami akan memprioritaskan kader internal terlebih dahulu, termasuk nama Dedi Hasan Bahtriar salah satu nama yang dipersiapkan PDIP untuk maju dalam Pilkada Garut. Ya, kami memang akan membuka pendaftaran untuk menjaring Calon Bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2018, termasuk membuka pendaftaran untuk Calon Gubernur Jabar,” ucapnya.

Namun khusus untuk Pilkada Garut, partai PDIP masih belum bisa mengusung satu pasangan calon. Yang mana saat ini PDIP Garut di DPRD memiliki 6 kursi, sehingga untuk memenuhi kursi sesuai aturan, pihaknya tetap harus melakukan koalisi dengan partai lain. “Kami sudah intruksikan pada pengurus DPC Garut, untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain,”

Diakuinya, pihaknya juga tetap akan melihat hasil survai untuk memposisikan apakah akan di Calon Bupati atau Wakil Bupati dalam menempatkan kadernya. PDIP sebenarnya ingin menempatkan kadernya di Calon Bupati Garut, tetapi jika nantinya hasil survai berada di bawah yang lain. Maka PDIP juga bisa menempatkan kadernya di posisi Wakil Bupati Garut.

“PDIP realistis dan fleksibel bisa menempatkan di Garut satu atau di Garut 2” ujarnya. (Adriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI