PDAM akan Kirim Tanki Air Bersih bagi Warga yang Membutuhkan, Begini Caranya

ilustrasi

GARUT, (GE).- Untuk meminimalisir dampak musim kemarau Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut akan menyediakan pasokan air bersih. Masyarakat Garut yang membutuhkan air diminta untuk langsung datang ke kantor PDAM Tirta Intan di Jalan Raya Bayongbong – Garut, Kecamatan Cilawu, Kabupatem Garut.

Menurut direktur umum PDAM Tirta Intan Garut, Doni Suryadi, pihaknya akan segera mengirimkan pasokan air bersih bila ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan, “Pasokan air tersebut akan kirim menggunakan tangki air,” ujar Doni, Senin (30/7/2018).

Dikatakannya, memang saluran air dari PDAM Tirta Intan kerap mengalami penurunan jumlah debit air berasal dari sumber mata air Cibulakan.


“Tetapi, dari sumber mata air Cibulakan itu, berimbas hanya kedua wilayah, yakni Cempaka dan Karangpawitan. Selebihnya aman,” tukasnya.

Doni menungkapkan, bila terjadi kekeringan, masyarakat terlebih dahulu diminta untuk melakukan permohonan kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut. “Setelah ada laporan dari BPBD, kami akan membantu memasok air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI