Pasukan Rider TNI AD Siaga Amankan Pilkada Serentak

SANTOLO, (GE).- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pemerintah mempersiapkan satuan pengaman terpadu, termasuk menurunkan personil dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Bataliyon Rider TNI AD adalah satu pasukan elite yang dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian ditegaskan Panglima Divisi 1 Infanteri TNI AD, Mayjen TNI, Sudirman saat dijumpai Tim ‘GE’ dalam acara penutupan latihan prajurit Raider TNI AD dari Yonif Lanud 328. Prosesi penutupan latihan tempur ini berlangsung di kawasan pesisir Pantai Santolo, selatan Garut, Kamis (3/12/2015)

“Ya, hanya tingal 5 hari lagi pelaksanaan pilkada serentak akan digelar. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Ttermasuk pengamanan, selain polri, TNI juga akan terlibat dalam pengamanan ini,” tandasnya.

Panglima Divisi 1 Infantri TNI AD menyatakan kesiapannya membantu pemerintah pusat untuk mengamankan pilkada serentak. Dikatakannya, setiap Batalyon Rider terdiri atas 747 personel . Sebagai pasukan elite prajurit Rider dibekali pendidikan dan latihan khusus ketentaraan.

Misalnya, pasukan Rider TNI AD ini mahir dalam beberapa kondisi perang, seperti perang modern, antim gerilya dan perang berlarut. Disamping itu, prajurit Rider juga memiliki kemampuan tempur tiga kali lipat dari batalyon infanteri biasa. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN