Paskibra SMP PGRI Kadungora Mewarnai HGN 2016 Tingkat Kecamatan

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 71 tahun ini (2016) serentak diperingati para guru, khususnya anggota PGRI mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan peringatan HGN tahun ini, untuk tingkat Kecamatan Kadungora berlangsung khidmat. SMP PGI sendiri menjadi tuan rumahnya, dengan melibatkan tim Paskibra SMP PGRI sebagai andalan untuk prosesi upaca bendera.

Wakil Kepala SMP PGRI Kadungora, Alit Sunardi , menjelaskan upacara Bendera dalam peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI sudah menjadi agenda rutin tahunan.


“Paskibra SMP PGRI Kadungora selalu disiapkan di hari hari besar nasional. Di acara penyambutan HGN tahun ini, kita menurunkan formasi lengkap pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk menambah khidmat upacara,” tutur Alit, yang merupakan pembina Tim Paskibar SMP PGRI.

Dalam sambutannya, Kepala SMP PGRI Kadungora Zam zam, S.Pd., mengatakan, HUT HGN dan PGRI mesti dijadikan momentum para guru untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi.

“Tantangan ke depan semakin tinggi tentunya harus disikapi dengan sikap profesioanl dan totalitas sebagai seorang guru untuk mencetak generasi anak bangsa ini. Tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai keikhlasan. “. Ujarnya kepada “GE,” usai upacara di kampus SMP PGRI Kadungora. Jumat, (25/11/2016) .

Kepala SMP PGRI Kadungora berpesan kepad anak didiknya,  agar bisa menjadi penerus – penerus bangsa yang memiliki akhlakul karimah dan bertanggung jawab. “Anak-anak sebagai generasi penerus yang dapat memperbaiki keadaan di negeri ini. Maka jadilah anak-anak harus senantiasa bertanggung jawab dalam hal apapun, “ tuturnya. (TAF Senopati)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI