Pascasarjana STKIP Hadirkan Pemateri dari Australia dan Uganda

GARUT, (GE).- Baru-baru ini program Pascasarjana STKIP Garut mengadakan safari workshop Nasional dan Intermasional. Kegiatan yang telah berlangsung di kawasan Pameungpeuk Garut ini mengangkat tema “Teknik dan Fasilitasi Mempublikasikan Karya Tulis Ilmiah.”

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung PGRI Pameungpeuk ini diikuti ratusan guru dari wilayah Garut Selatan, Minggu (16/7/2017). Dalam acara ini panitia menghadirkan beberapa pemateri berkompeten dibidangnya, diantaranya Dr.Cristine Pheeney asal Australia dan Dr.Jumma TW dari Uganda, sedangkan pemateri dari Indonesia menampilkan Prof. Dr. Mohamad Surya selaku direktur Pascasarjana STKIP Garut, serta Kadisdik Kabupaten Garut, Drs.H Mahmud M.Si.,M.Pd.

Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan, profesi guru pada dasarnya memiliki kompetensi dasar yang harus di kembangkan. “Sehingga Dinas Pendidikan harus ikut andil dalam meningkatkan SDM guru, begitu juga UPT dan organisasi PGRI,” katanya.


Dijelaskannya, kenaikan pangkat guru harus mencapai golongan 4 E. Salah satu kerja sama dengan STKIP ini diantaranya pembuatan jurnal. Dengan demikian diharapkan semua peserta workshop bisa menyerap ilmu dalam kegiatan ini.

“Jangan sampai setelah mengikuti workshop tidak bisa membuat Karya Tulis Ilmiah. KTI adalah salah satau persyaratan yang harus ditempuh bagi guru yang akan naik tingkat dari IV A ke golongan IV B,” harapnya. (Iwan Setiawan)***

Editor: kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI