Pascaperistiwa di Surabaya, Mako Brimob Garut Berlakukan Penjagaan Ketat

GARUT,(GE).- Pascaperistiwa peledakan bom di Surabaya, Mako Brimob Garut yang berada di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut melakukan penjagaan lebih ketat dari biasanya.

Komandan Kompi A Pelopor Brimob (Garut) Polda Jabar, AKP Saeful Bahri, menegaskan saat ini pihaknya memang melakukan penguatan pengamanan Mako Brimob Garut dibanding sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya berbagai ancaman.

” Saat ini kita siaga satu pengamanan mako setelah terjadinya kerusuhan di Mako Brimob Depok dan juga setelah beberapa kejadian lain di Surabaya dan Sidoarjo. Kita menambah personil anggota yang melakukan penjagaan mako dan setiap beberapa menit dilakukan patroli di sekitar Mako untuk meminimalisasi ancaman,” ujarnya, Senin (14/5/18).


Dijelaskannya, anggota yang melakukan penjagaan ditambah juga penguatan senjata. Dan selain itu juga setiap jam ada anggota Brimob yang melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor roda dua dengan radius jangkauan 100 meter sekitar area Mako.

“Kita memang mengeluarkan senjata untuk penguatan persenjataan untuk mengantisipasi ancaman dan juga melakukan patroli diluar dengan radius 100 meter sekeliling Mako Brimob. Kita harus belajar dari apa yang sudah terjadi agar kejadian serupa jangan sampai terjadi,” katanya.

Selain mengamankan Mako Brimob Garut, polisi juga menyiapkan tim khusus on call dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di Kabupaten Garut. Disamping itu, polisi juga melakukan pengamanan semua gereja yang ada di Kabupaten Garut. (TimGE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI