Pascabanjir Sejumlah Siswa SLB-CYKB Kembali Bersekolah, Pengelola : Kami Belum Terima Dana Perbaikan Gedung dari Pemerintah

SUASANA Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SLB-CYKB, Jalan RSU, No.15, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, Kamis (06/09/2016)/ Hakim AG/ "GE"

TARKI, (GE).- Pascabanjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di bantaran sungai Cimanuk, Selasa (20/ 09/2016) lalu, ratusan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) kembali bersekolah. SLB-CYKB sendiri merupakan salah satu sekolah yang terdampak amuk Cimanuk cukup parah, karena memang sekolah ini berlokasi tak jauh dari bantaran Sungai Cimanuk.

Meski menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam keterbatasan, bukan berarti mengurangi semangat belajar mereka. Seperti diketahui, akibat terjangan air bah tempo hari, beberapa fasilitas sekolah rusak.

Wakil Kepala SLB-CYKB, Amang Sumarwan, mengatakan ada sekitar 146 peserta didik ini dari berbagai jenjang. Pascabanjir, para siswa kembali bersekolah, walau beberapa bagian gedung yang terdampak banjir belum diperbaiki.


“Ya, sekolah kami (SLB-CYKB/red.) merupakan salah satu fasilitas umum yang paling parah terdampak banjir. Beberapa fasilitas belajar mengajar siswa seperti bangku, meja dan papan tulis serta buku buku semuanya rusak,” ungkapnya, Kamis (06/09/2016)

Sementara itu, beberapa perbaikan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam masa rekonstruksi dan rehabilitasi pascabanjir. Namun demikian, pihak SLB-CYKB mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah secara khusus untuk merehabilitasi bangunan sekolah.

Amang Sumarwan, mengakui memang banyak sekali bantuan yang datang, namun bantuan tersebut hanya bersifat praktis (tanggap darurat). Misalnya, berupa alat alat yang diperuntukan untuk kegiatan bersih-bersih saja.

“Bantuan memang banyak, namun hanya berentuk praktis saja, ya hanya diperuntukan untuk bersih- bersih saja. Mengenai relokasi gedung SLB yang terdampak banjir, masih belum jelas dan masih didiskusikan dengan Pemkab Garut.” Jelasnya. (Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI