Pascabanjir, ACT Garut Bangun Fasilitas MCK

Forum, (GE).- Bencana banjir yang melanda Garut masih memberikan dampak yang luar biasa pada fisik dan psikologis warga. Sampai saat ini warga masih kesulitan dalam mengakses air bersih dikarenakan sumber air yang ada masih tergenang lumpur.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Garut, Cevi Alvian,S.E menjelaskan, kampung Cijambe yang terletak di Kecamatan Karangpawitan yang merupakan daerah terparah akibat banjir, kini mengalami kesulitan akses bantuan air bersih dan sanitasi.

“Banyak persoalan yang dialami warga korban banjir bandang, yakni kebutuhan dasar logistik, tempat tinggal sementara, sarana ibadah serta MCK. Semua itu menjadi masalah bagi para warga korban banjir bandang. Salah satunya di Kampung Cijambe ini, maka kita bangun MCK,” katanya. Jumat (14/10/2016).


Terkait dengan berbagai persoalan itu, ACT berupaya membantu meringankan warga dengan akan membangun MCK yang rusak akibat banjir bandang.

“Penyediaan MCK merupakan hal yang penting untuk memberikan kenyamanan masyarakat dan menjaga kesehatan mereka pascabanjir. Penyediaan MCK yang tidak baik sangat berpotensi menimbulkan berbagai penyakit,” ungkapnya. (Jejen Jaelani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI