Pasbara Kwarran Kecamatan Singajaya Dilantik

GARUT, (GE).- Dalam rangka HUT Pramuka yang ke 56, 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Khusus Pramuka (Pasbara) tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Singajaya dilantik oleh Camat Singajaya, Herry Dj. Pelantikan tersebut dilaksanakan di GOR Desa Singajaya, Jum’at (11/8/17).

Dalam sambutannya, Herry Dj mengatakan untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera khusus pramuka (Pasbara) diperlukan pengorbanan secara jasmani maupun rohani. “Untuk itu diharapkan menjadi insan yang tangguh dalam pramuka. Kemudian bisa menjadi tauladan bagi orang tua, sekolah dan masyarakat,” ujar Herry.

Dalam sesi wawancara, Herry Dj mengatakan”semoga anak-anak yang dilantik menjadi anggota pasbara menjadi insan yang tangguh dalam pramuka dan menjadi tauladan bagi orang tua, sekolah dan masyarakat,” tandasnya.


Sebelum pelantikan, calon anggota Pasbara yang mendaftar berjumlah 80 orang. Setelah melalui seleksi ketat akhirnya yang bisa lolos mengikuti pendidikan berjumlah 34. Calon pasbara yang mendaftar berasal dari pelajar tingkat SMP dan SMA.

Selama pendidikan yang dilaksanakan selama satu bulan, calon Pasbara menerima pembinaan secara intensif baik secara fisik maupun mental oleh Dewan Kerja Ranting (DKR). Materi yang diberikan diantaranya pembentukan karakter yang baik bagi generasi muda khususnya anggota pramuka Kwarran Kecamatan Singajaya
.

“Pembentukan karakter yang baik menjadi tujuan dalam pelaksaan pembinaan anggota Pasbara ini,” ujar Nana Rohana, S.Pd yang merupakan Ketua Kwarran Kecamatan Singajaya.

Wisnu Nugraha, salah satu anggota Pasbara yang berasal dari SMAN 20 mengatakan suka duka para calon Pasbara dalam proses pendidikan seperti lelah diterpa cuaca panas, hujan seperti tidak terasa setelah dilantik menjadi anggota Pasbara.

”Bangga tentunya, bisa dilantik menjadi anggota pasbara. Sudah hilang semua rasa lelah, sedih selama pendidikan. Mudahan-mudahan apa yang menjadi cita-cita saya untuk menjadi Brimob bisa tercapai,” tuturnya. (Dedi Sofwan)****

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI