Pasar Guntur Ciawitali Garut Terbakar Dini Hari, Puluhan Unit Kios Hangus

Kondisi di Pasar Guntur Ciawitali, Kabupaten Garut, pascaterbakar , Sabtu (08/09/2018)***

GARUT,(GE).- Kobaran api tiba-tiba muncul dari salah satu kios di Pasar Guntur Ciawatitali Garut, sekira pukul 24.00 WIB, Sabtu (08/09/2018). Hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat merembet, akibatnya puluhan kios pedagang hangus terbakar.

Menurut Ketua Iwapa Pasar Guntur, Asep Micun, kobaran api bisa cepat dipadamkan karena Kantor Pemadam Kebakaran yang berada dekat dengan pasar. Pagi harinya, aktivitas di pasar pun berangsur normal.

” Ya, ada 48 los di blok C dan F yang terbakar. Sedangkan untuk kios di blok C berjumlah 10 unit,” ujar Asep, dihadapan sejumlah awak media, Sabtu (08/9/2018) pagi.


Menurutnya, api pertama kali trerlihat dari salah satu kios pedagang kopi. Angin yang besar membuat api cepat merembet ke kios lain. Banyaknya material kayu dan tabung gas membuat api cepat membesar.

“Api mulai muncul sekitar jam 24.00 (WIB) dan padam pukul 04.00. Masih diselidiki dulu untuk penyebab pastinya,” katanya.

Pascakebakaran, para pedagang yang menjadi korban kebakaran untuk smentara akan dipindahkan ke lokasi baru. Sementara kios kios yang terbakar akan dibersihkan dan nantinya akan dibangun kembali. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI