Pasar Desa Pancasura Perlu Pembenahan

SINGAJAYA,(GE).- Seperti diketahui pasar merupakan salah satu tempat interaksi dan transaksi jual beli yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Keberadaan pasar ini tentunya perlu medapatkan perhatian serius dari pemerintah, terlebih pasar tradisional.

Menjamurnya pasar moderen, semisal supernarket atau minimarket, walau sedeit berdampak, namun tidak serta merta menggusur pasar tradisional. Buktinya beberapa pasar tradisional masih tetap eksis dengan kekhasannya. Namun, keberadaan pasar tradisional ini kadangkala sedikit tak terperhatikan pihak terkait.

Pasar tradisional di kawasan Garut selatan, tepatnya di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya adalah salah satunya. Pasar ini adalah salah satu pasar yang masih eksis melayani warga sekitar. Warga sekitar sangat menyayangkan kondisi infrastruktur Pasar Desa Pancasura yang biasa beroprasi setiap hari jum’at ini, kini sangat memprihatinkan.

Menurut Kepala Desa Pancasura, Safullah, saat ini sedikitnya ada 40 unit kios pasar kondisinya sudah lapuk. Bahkan, di bagian atapnya sudah banyak ditumbui rumput liar dan alang-alang.

“Padahal, pasar ini sangat dibutuhkan warga sekitar Pancasura. Sebenarnya saya sudah mengupayakan relokasi pasar ini denganmenyediakan lahan yang cukup luas. Namun belum bisa terwujud, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud. Tentunya dengan dukungan semua pihak, ” harapnya. Senin (30/11/15) (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN