Partai Pengusung Bupati, Berikan Tanda Pencabutan Dukungan

KOTA, (GE).- Buntut dari aksi unjuk rasa kemarin Partai Gerinda langsung menggelar rapat pengurus terbatas. Kesimpulannya mereka mengintruksika kepada seluruh Fraksi Gerindra di DPRD Garut agar menyerap aspirasi secara luas dari masyarakat terkait isue kebojongan publik yang dilakukan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sekretaris DPC Gerindra Garut, Asep Wahyu, SE, mengaku telah menerima masukan dari pengurus dan anggota Partai Gerindra terkait beberapa kasus kebohongan yang dilakukan Bupati Garut Rudy Gunawan. Menurutnya aduan dari masyarakat ini tentunya harus cepat direspon.

“Hasil rapat kemarin Gerindra akan menyerap aspirasi masyarakat secara luas. Sementara belum bisa bersikap apakah akan mencabut dukungan atau tidak pasalnya prises pencabutan dukungan ada mekanismenya,” ujar Asep, Selasa (2/8/2016).

Sebenarnya Gerindra telah mengantongi satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh bupati. Namum Gerindra masih membuka aduan lainnya dari masyarakat. Sehingga keputusan pencabutan dukungan tidak terkesan tanpa alasan.

“Yang jelas Gerindra telah memberika sinyalemen pencabutan dukungan. Tinggal menunggu beberapa bukti otentik terkait salah kaprahnya Bupati selama menjalankan kepemimpinan,” kata Asep.

Sebagaimana diketahui, Rudy Gunawan maju sebagai Calon Bupati Garut di Tahun 2014 lalu diusung melalui jalur partai. Salah satu partai pengusungnya adalah Gerindra. Farhan SN***