Para Pesilat Asal Garut Persembahkan Medali Emas di Asian Games 2018, Ketua KONI Garut Langsung Berikan Bonus Uang Tunai Puluhan Juta Rupiah

GARUT,(GE).- Tiga atlet pencak silat asal Garut, yakni Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok akhirnya mempersembahkan medali emas untuk Indonesia saat turun dalam cabang Pencak Silat nomor seni beregu putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Penampilan apik ketiga pesilat binaan Paguron Putra Siliwangi pimpinan Taufik Mahmud itu, disaksikan ribuan suporter. Saat final digelar, sedikitnya ada 300 an suporter Garut, termasuk istri Bupati Garut Hj. Diah Rudy Gunawan, Ketua KONI Garut Dr. H. Abdusy Syakur Amin, Pimpinan Paguron Putra Siliwangi Taufik Mahmud, serta para kepala SKPD Kabupaten Garut.

Di partai puncak, para pesilat asal Garut sukses meraih skor 465 poin. Dengan raihan poin tersebut mereka berhaak atas medali emas. Tiga pesilat asal Garut unggul atas altit silat asalVietnam (450) dan Thailand dengan score 448 yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.


Usai pertandingan Ketua KONI Garut Dr. H. Abdusy Syakur Amin langsung menemui ketiga atlet tersebut untuk mengucapkan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih mereka. Bahkan pada saat bersamaan, Ketua KONI memberikan bonus berupa uang Rp 50 juta, tunai.

Menurut Syakur, uang tersebut berasal dari KONI sebesar Rp 30 juta, Universitas Garut Rp 15 juta dan Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Rp 5 juta.

“Uang kadadeuh ini bentuk apresiasi dari KONI dan Uniga tempat di mana atlet tersebut kuliah serta titipan kadeudeuh dari IPI. Meskipun prestasi tersebut tidak bisa dinilai dengan uang tapi bisa sedikit memberikan motivasi serta rangsangan agar terus tumbuh atlet-atlet berprestasi,” ungkap Ketua KONI yang juga Rektor Universitas Garut itu. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI